alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nyanyikan Dua Lagu Hits, Yura Yunita Girang Kolaborasi Bareng Dewa 19

Husna Rahmayunita Jum'at, 23 Juli 2021 | 16:23 WIB

Nyanyikan Dua Lagu Hits, Yura Yunita Girang Kolaborasi Bareng Dewa 19
Media gathering IndiHome UseeTV, di Grand Sahid Jaya Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2019). [Sumarni/Suara.com]

Lagu kolaborasi keduanya segera rilis.

SuaraKalbar.id - Penyanyi Yura Yunita mengungkap kesannya usai diajak kolaborasi dengan grup band Dewa 19. Dia bakal menyanyikan dua lagu hits band band lengendaris itu.

Yura Yunita mengaku kolaborasi ini terjadi setelah dirinya dikontak oleh pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani. Saat itu, dia sempat kaget.

Tapi dia jadi semringah setelah tahu kalau diajak kolaborasi dan didapuk membawakan lagu hits Dewa 19 yakni Kangen dan Risalah Hati.

"Kaget banget sih waktu awal di kontak sama Mas Dhani buat main ke rumahnya. Katanya dapat nomorku dari mas Armand Maulana. Ternyata diajak untuk merilis kembali lagu favorit aku, yang bahkan lagu 'Kangen' itu udah ada sebelum aku lahir di dunia ini," kata Yura Yunita seperti dikutip dari Antara, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga: Mengejutkan! Maia Estianty Buat Pengakuan Soal Ahmad Dhani Tentang Ini

Sejak kecil, wanita 30 tahun itu mengidolakan Dewa 19 dan kini berkesempatan berduet bersama.

"Aku betul-betul mengidolakan dan tumbuh besar dengan karya musik jenius dari Dewa 19 sejak aku SD dan wow, sekarang official lagu Kangen dan Risalah Hati dinyanyikan sama aku," imbuh Yura.

Yura merasakan kalau kedua lagu hits yang akan dinyanyikannya akan drilis di momentum yang tepat, di mana dapat mewakili perasaan semua orang di masa pandemi yakni kangen untuk berjumpa dengan rekan dan orang terdekat.

Dewa 19 tampil di ajang We The Fest 2019, Jumat (19/7/2019). [Revi C Rantung/Suara.com]
Dewa 19 tampil di ajang We The Fest 2019, Jumat (19/7/2019). [Revi C Rantung/Suara.com]

Selama proses produksi kolaborasi berlangsung sejak sebulan lalu, Yura mengaku banyak mendapatkan ilmu dari sang maestro, bagaimana dedikasi dan integritas adalah kunci untuk bisa bertahan dalam 30 tahun bermusik.

Senada dengan hal itu, Ahmad Dhani juga optimis kolaborasi mereka bakal menghasilkan karya terbaik yang menyentuh hati pecinta musik Tanah Air, sekaligus memberikan efek magis pada dua lagu yang sudah dirilis sejak tahun 1992 ini.

Baca Juga: Viral Tabel 8 Perbedaan Dewa 19 dengan COVID-19, Makin Bikin Ngeri Aja Nih

"Saya yakin banget single 'Kangen' versi Yura ini bisa mengalahkan lagu 'Kangen' yang pernah dibawakan versi almarhum Chrisye dan Sophia Latjuba dulu tahun 2000-an," ujar Dhani mengutip keterangan resminya.

Baca Juga

Berita Terkait