alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lukman Sardi Pindah Agama, Pesan Terakhir Sang Ayah Menyentuh Hati

Husna Rahmayunita | Farah Nabilla Kamis, 29 Juli 2021 | 21:08 WIB

Lukman Sardi Pindah Agama, Pesan Terakhir Sang Ayah Menyentuh Hati
Lukman Sardi. [Suara.com/Ismail]

Aktor kawakan tersebut menceritakan secara gamblang keputusannya pindah keyakinan.

SuaraKalbar.id - Lukman Sardi mengambil keputusan besar mengenai kehidupan spiritualnya. Lukman Sardi pindah agama dari Islam ke Kristen.

Kisah Lukman Sardi pindah agama mengemuka sejak beberapa tahun lalu. Terkini, aktor kawakan tersebut menceritakan secara gamblang keputusannya pindah keyakinan.

Lewat pengakuannya dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network baru-baru ini, Lukman Sardi memantapkan hati untuk masuk agama Kristen seusai menjalani ibadah umrah. Ini juga tak lepas dari pengaruh sang kakek.

Kala itu kakeknya berpesan soal kekuatan kasih Tuhan dalam Alkitab. Lukman Sardi mengingat ucapan sang kakek untuk terus menyebar kasih. Di sini, dia merasa mendapat hidayah Tuhan.

Baca Juga: Ingat Petuah Kakek Saat Tawaf di Tanah Suci, Lukman Sardi Mantap Masuk Kristen Usai Umrah

"Makanya waktu gue pulang walau dari umrah itu konsep kasih yang luar biasa. Akhirnya gue pulang lumayan bulat bahwa ini yang gue jalani," kata Lukman Sardi kepada Daniel Mananta.

Lantas apa bagaiman reaksi keluarga?

Lukman Sardi. (YouTube/Daniel Mananta Network)
Lukman Sardi. (YouTube/Daniel Mananta Network)

Nyatanya, keputusan Lukman Sardi pindah agama sempat membuat sang ayah, mendiang violis Idris Sardi bereaksi. Kala itu, ayah Lukman punya pendapat berbeda dengan anaknya.

"Setiap orang punya perjalanan yang berbeda-beda konsekuensi dari pilihan yang diambil. Dari kasus gue adalah tentang agama," kata Lukman Sardi lewat YouTube Alvin and Friends, November 2019 silam.

Suami Pricillia Pullunggono mengaku dirinya memang berasa dari keluarga Islam yang kuat. Namun kerabat dari kedua orang tuanya banyak yang berbeda agama.

Baca Juga: Lukman Sardi: Sekarang Banyak yang Merasa Pintar, tapi...

"Gue punya latar belakang agama Islam yang cukup kuat karena keluarga Islam. Tapi banyak yang nggak tahu kalau sepupu-sepupu Bapak gue juga banyak yang kristen. Sepupu Bapak gue yang tinggal di Jogja itu banyak sekali yang Kristen, termasuk keluarga ibu gue.

Baca Juga

Berita Terkait