alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Cara Backup Foto dan Video di Google Drive agar Tetap Aman

Husna Rahmayunita Selasa, 24 Agustus 2021 | 15:15 WIB

4 Cara Backup Foto dan Video di Google Drive agar Tetap Aman
Google Drive

Foto dan video yang tersimpan di suatu perangkat akan hilang jika perangkat tersebut mengalami rusak.

SuaraKalbar.id - Cara backup foto dan video agar file yang dimiliki tetap aman dan tak hilang dari gadget kesayangan. Berikut cara backup foto dan video di Google Drive.

Hampir kebanyakan orang memiliki ponsel pintar atau smartphone, tapi masih banyak yang belum mengetahui cara backup foto dan video. 

Dikenal sebagai alat canggih andalan, smartphone terkadang memiliki kelemahan yakni tak bisa permanen menyimpan file yang tersimpan, termasuk foto dan video.

Foto dan video yang tersimpan di suatu perangkat akan hilang jika perangkat tersebut mengalami rusak atau eror permanen.

Baca Juga: Oppo Patenkan Metode "Screen Sound", Begini Teknologinya

Untuk mengantisipasi situasi tersebut, yang kamu perlu lakukan adalah mem-backupnya. Dengan bengitu, kamu bisa membuka kembali foto dan videomu meskipun berada di perangkat yang berbeda.

Mengutip Hitekno.com, salah satu cara backup foto dan video yang paling banyak diminati adalah Google Drive. Sebab dengan aplikasi ini, kamu bisa membuka semua media yang kamu simpan hanya berbekal email kamu saja.

Lantas, bagaimana cara backup foto dan video di Google Drive? simak tata caranya berikut.

1. Instal dan Buka Aplikasi Google Drive

Meskipun aplikasi ini adalah buatan Google, namun mereka tidak lantas menaruh aplikasi Google Drive di ponsel kamu. Oleh sebab itu kamu harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Smartphone Nyaman Main Game

2. Upload Foto atau Video yang Ingin Kamu Backup

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait