alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur Kalbar Minta Kemenkes Perhatikan Ketersediaan Vaksin Covid-19

Dythia Novianty Rabu, 08 September 2021 | 12:03 WIB

Gubernur Kalbar Minta Kemenkes Perhatikan Ketersediaan Vaksin Covid-19
Program vaksinasi merdeka

Antusiasme masyarakat setempat terhadap program Vaksinasi Merdeka.

SuaraKalbar.id - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmijdi memastikan tingginya antusiasme masyarakat setempat terhadap program Vaksinasi Merdeka. Untuk itu, dia meminta Kemenkes untuk lebih memperhatikan ketersediaannya.

"Antusias masyarakat Kalbar saya pastikan sangat tinggi untuk divaksin, hanya saja ketersediaan vaksin ini yang selalu kurang. Untuk itu kita minta Kemenkes bisa memenuhinya," ujarnya dilansir dari Antara, Rabu (8/9/2021).

Menurutnya, Kalbar siap untuk menyukseskan program tersebut dan akan gencar melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat capaian kekebalan kelompok bagi masyarakat.

Di ketahui, sebanyak 1.000 orang ditargetkan mengikuti kegiatan vaksinasi massal Vaksin Merdeka yang berlangsung pada 6 sampai 7 September 2021 di halaman Masjid Mujahidin Pontianak.

Baca Juga: Indonesia Diklaim Terima 225,4 Juta Dosis Vaksin Covid-19 dalam 50 Tahap

"Kegiatan vaksinasi ini diadakan dalam rangka percepatan capaian vaksinasi di tanah air, khususnya di Kalimantan Barat," kata Sutarmidji.

Dia menjelaskan, secara nasional, masyarakat umum, kelompok lanjut usia, jamaah, santri, pengasuh pondok pesantren, dan pengurus rumah ibadah di 341 titik.

Target penerima vaksin kegiatan yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia hari ini dengan melibatkan rumah ibadah dan pondok pesantren adalah 346.688 orang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait