alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang PON Papua, Begini Persiapan Tim Futsal Kalimantan Barat

Dythia Novianty Rabu, 08 September 2021 | 14:22 WIB

Jelang PON Papua, Begini Persiapan Tim Futsal Kalimantan Barat
Tim Futsal Kalimantan Barat matangkan strategi di PON Papua. (Antara)

Persiapan Tim Futsal Kalimantan Barat menjelang PON Papua.

SuaraKalbar.id - Menjelang keberangkatan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Tim Futsal Kalimantan Barat melakukan persiapan.

"Seluruh pemain Tim Futsal Kalbar diasramakan dan beberapa uji kesehatan lain juga telah dilakukan, sehingga stamina dan fisik pemain benar-benar dijaga," terang Ketua Asosiasi Futsal Kalbar Mulyadi Rahyono, dilansir dari Antara, Rabu (8/9/2021).

Hingga saat ini, dia menambahkan, Tim Futsal Kalbar melakukan pematangan pola permainan untuk kesiapan berlaga di PON Papua.

Menurutnya, salah satu latihan yang dilakukan yaitu dengan mengelar latih tanding, program latih tanding itu upaya mengasah kemampuan pemain menguasai pola permainan.

Baca Juga: Update Covid-19 di Kalbar: 10 Daerah masuk Zona PPKM Level 3

"Meski pun melawan tim lokal tapi sudah kelihatan gimana pola latihan walau pun belum bisa membandingkan dengan tim dengan kualitas, tapi Alhamdulillah yang penting pola dan fisiknya sudah," ucap Mulyadi.

Ia pun mengatakan pihaknya terus mematangkan pola permainan diantaranya memanfaatkan bola mati, bola sudut mau pun pola serangan balik.

"Pola permainan, fisik mau pun mental pemain sudah semakin baik, tetapi yang tidak terpenting juga yaitu menjaga kesehatan," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait