alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Haornas, Wali Kota Pontianak Ajak Berolahraga demi Menjaga Imunitas

Dythia Novianty Kamis, 09 September 2021 | 19:30 WIB

Haornas, Wali Kota Pontianak Ajak Berolahraga demi Menjaga Imunitas
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono (Antara)

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengajak seluruh masyarakat melakukan olahraga meski di tengah pandemi Covid-19.

SuaraKalbar.id - Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengajak seluruh masyarakat melakukan olahraga, guna menjaga imunitas tubuh.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar saat berolahraga tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta tidak berkerumun.

"Mari kita jadikan semangat peringatan Haornas di tengah pandemi ini dengan rutin berolahraga, tapi tetap aman terhadap Covid-19," kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, dilansir dari Antara, Kamis (9/9/2021).

Sementara itu, ia memastikan pembinaan terhadap atlet masih tetap berjalan, terutama menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2-15 Oktober mendatang.

Baca Juga: Haornas ke-38, Leani Berharap Atlet Disabilitas Dapat Kesetaraan Publikasi

Ia pun berharap atlet-atlet Pontianak yang akan berlaga mewakili Provinsi Kalbar pada PON XX di Papua tetap menjaga stamina dan kesehatan mereka.

"Semoga pelaksanaan PON XX di Papua berjalan lancar, dan atlet-atlet kita bisa mengukir prestasi di tingkat nasional," harap Edi.

Lebih lanjut, ia menilai meskipun sejumlah ajang olahraga masih dilaksanakan secara terbatas sesuai protokol kesehatan, namun bukan berarti semangat menggalakkan olahraga menjadi surut.

Justru sebaliknya, aktivitas olahraga harus semakin digencarkan untuk menjaga imunitas tubuh agar senantiasa kuat.

"Selamat Hari Olahraga Nasional. Semoga olahraga di Kota Pontianak, khususnya, terus maju dan mengukir prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional," pungkasnya.

Baca Juga: Peringatan Haornas 2021, Harapan Gibran: Persis Harus Bisa Menjadi Pemenang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait