alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Atlet Kalbar Siap Berikan Terbaik di PON Papua

Dythia Novianty Jum'at, 10 September 2021 | 20:45 WIB

Atlet Kalbar Siap Berikan Terbaik di PON Papua
Sejumlah atlet Kalbar yang siap bertanding di PON Papua. [Antara]

Atlet panjat tebing Kalbar Veddriq Leonardo mengaku siap memberikan yang terbaik.

SuaraKalbar.id - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan PPN XVI di Papua semakin dekat dan sejumlah atlet bersiap menghadapinya termasuk dari Kalbar

Atlet panjat tebing Kalbar Veddriq Leonardo mengaku siap memberikan yang terbaik yakni membawa harum nama Kalbar melalui prestasi atau dengan peraihan medali.

Ia juga mengajak atlet lainnya untuk menjaga kesehatan sebagai faktor penting untuk mempersembahkan medali bagi Kalbar.

"Saat berlaga sportivitas sebagai atlet harus kita junjung. Kami terus melakukan latihan dan mohon dukungan serta doa masyarakat Kalbar," kata dia dilansir dari Antara, Jumat (10/9/2021).

Baca Juga: Jelang PON Papua, Ridwan Kamil Beri Motivasi Tim Sepak Bola dan Voli Pantai Jabar

Senada juga disampaikan atlet renang paralimpiade Herry juga menyampaikan siap membawa nama harum Kalbar di tanah Papua dalam perhelatan olahraga tingkat nasional tersebut.

"Bahkan kami menargetkan untuk memecahkan rekor atau catatan baru dari prestasi sebelumnya. Kami saat ini terus menjaga kesehatan dan memastikan agar saat pertandingan semua sebagaimana target atau harapan. Mohon dukungan dan doa masyarakat Kalbar," jelas dia.

Atlet Angkat Besi Kalbar, Restu Anggi peraih emas pada 2019 di Pra PON Bandung tersebut juga menargetkan kembali mempersembahkan emas bagi Kalbar.

"Semua energi akan kita curahkan untuk membawa harum Kalbar. Saat ini kami latihan dan menjaga kesehatan lebih maksimal," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Kalbar Sutarmidji berharap atlet bisa berkibar di tanah Papua baik PON XX maupun PPN XVI mendatang.

Baca Juga: PON Papua: Tim Tinju DKI Jakarta Targetkan Dua Emas

“Atlet yang berlaga di PON XX dan PPN XVI di Papua tersebut diharapkan semua bisa meraih yang terbaik untuk Kalbar. Untuk target medali tentu harus lebih baik dari PON sebelumnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan terpenting yang saat ini perlu dimaksimalkan yakni soal kesehatan. Atlet harus disiapkan vitamin dan staminanya sehingga ketika berlaga bisa memberikan penampilan yang terbaik.

“Imunitas atlet harus baik. Dengan begitu atlet bisa maksimal berlaga dan berprestasi,” katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait