alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Cara Menghilangkan Tahi Lalat dari Muka, Badan dan Bagian Tubuh Lainnya

Pebriansyah Ariefana Selasa, 14 September 2021 | 09:44 WIB

5 Cara Menghilangkan Tahi Lalat dari Muka, Badan dan Bagian Tubuh Lainnya
Tahi lalat

Bagaimana cara menghilangkan tahi lalat? Jawabannya adalah bisa.

SuaraKalbar.id - Cara menghilangkan tahi lalat. Tahi lalat berupa bercak hitam yang umumnya sudah ada sejak lahir.

Meski begitu, dalam perkembanganya, tahi lalat bisa tumbuh kapan saja dan di mana saja.

Lalu muncul pertanyaan, apakah bisa tahi lalat dihapus? Bagaimana cara menghilangkan tahi lalat? Jawabannya adalah bisa.

Umumnya, seseorang memiliki lebih dari satu tahi lalat di bagian wajah atau anggota tubuh lainnya. Meskipun kebanyakan tahi lalat tidak berbahaya, tapi tak sedikit orang yang memiliki tahi lalat dan merasa terganggu dengan kehadirannya.

Baca Juga: Punya Tahi Lalat di Bagian Ini? Bisa Jadi Tanda Keberuntungan

Berikut cara menghilangkan tahi lalat menggunakan bahan-bahan alami:

1. Bawang Putih

Mengoleskan bawang putih ke tahi lalat dalam jangka waktu tertentu bisa mengurangi atau menghilangkan si tahi lalat. Hal ini karena bawang putih memiliki kandungan enzim yang ampuh untuk melarutkan gugus sel penyebab tumbuhnya tahi lalat.

Meski begitu, setiap kondisi kulit orang berbeda-beda, dan apabila Anda merasakan kulit terbakar setelah mengoleskan bawang putih, sebaiknya jangan diteruskan perawatan ini.

2. Minyak Oregano

Baca Juga: Arti Tahi Lalat di Dahi, Beda Letak Kanan dan Kiri, Beda Makna

Cara menghilangkan tahi lalat yang berikutnya adalah dengan menggunakan minyak oregano. Minyak ini tak hanya bermanfaat untuk pengharum masakan, namun juga memiliki fungsi menghilangkan tahi lalat.

Oleskan beberapa kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal. Kombinasikan pemakaian minyak ini dengan minyak jarak agar lebih efektif menghilangkan tahi lalat.

3. Tea Tree Oil

Tea tree oil memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi yang berfungsi menghilangkan tahi lalat pada wajah. Meski begitu, pastikan menggunakan minyak ini dengan hati-hati, karena jika tertelan bisa menyebabkan keracunan.

4. Kulit Pisang

Saat makan pisang pastikan Anda menyimpan kulitnya. Sebab, kulit pisang mengandung enzim dan asam yang bisa membantu menghilangkan tahi lalat.

Caranya, oleskan kulit pisang ke area tahi lalat sesering mungkin. Selain itu, kulit pisang juga bisa dijadikan sebagai pelembab alami.

5. Lidah Buaya

Cara menghilangkan tahi lalat yang terakhir yaitu memakai lidah buaya. Tanaman ini memang dikenal memiliki banyak khasiat untuk perawatan kulit dan rambut. Selain membantu melembabkan kulit, lidah buaya juga berfungsi untuk menghilangkan tahi lalat.

Oleskan gel lidah buaya ke bagian tahi lalat yang ingin dihilangkan secara rutin. Namun, sebelum menggunakannya, pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap lidah buaya.

Itulah cara menghilangkan tahi lalat secara alami. Boleh dicoba, tapi jika terjadi iritasi atau gatal pada kulit segera hentikan perawatan itu dan periksa ke dokter kulit.

(Lolita Valda Claudia)

Baca Juga

Berita Terkait