alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sepeda Listrik VR46 e-MTB, Obat Kangen Kepada Valentino Rossi

RR Ukirsari Manggalani Selasa, 14 September 2021 | 15:36 WIB

Sepeda Listrik VR46 e-MTB, Obat Kangen Kepada Valentino Rossi
Valentino Rossi saat peluncuran tim Petronas Yamaha [Dok. Petronas Yamaha SRT/MotoGP]

Diberi nama VR46 e-MTB, sepeda pancal dilengkapi baterai listrik ini bakal membuat kita serasa mengayuh bersamanya.

SuaraKalbar.id - Saat Valentino Rossi menyatakan undur diri dari MotoGP, terjadi kegegeran, rasa sentimentil, takut kehilangan, dan seterusnya. Padahal, tidak "seseram" itu. Seperti disimak dari video MotoGP. Saat ngobrol dengan Dani Pedrosa, kekasih dari Francesca Sofia Novello ini menyebutkan, "Kalau berhenti balap motor betulan mungkin masih lama.  Mungkin 10 tahun. Nah kalau yang sekarang, lihat-lihat mau turun balapan di mana."

Kekinian, bukti Valentino Rossi tetap semangat balap bisa ditengok dari produk sepeda pancal tenaga listrik ini. Secara tidak langsung, boleh disebut ini cenderamata eksklusif dari The Doctor.

Dikutip kanal otomotif Suara.com, jaringan SuaraKalbar.id, dari RideApart, disebutkan bahwa MT Distribution, pakar e-mobility, bekerja sama menggarap VR46 e-MTB dalam dua macam trim, yaitu Premium dan Limited Edition.

VR 46, sepeda listrik dari Valentino Rossi [RideApart].
VR 46, sepeda listrik dari Valentino Rossi [RideApart].

"Sebelumnya, VR46 Racing Apparel sudah memproduksi berbagai produk terkait Valentino Rossi. Kekinian, kami ingin menciptakan produk berperforma. Sehingga masuklah kami ke bisnis sepeda, utamanya sektor off-road," jelas Carlo Alberto Tebaldi, CEO VR46.

Baca Juga: Triumph Motorcycles Berikan Konfirmasi Siap Ramaikan EICMA 2021

Secara eksklusif, MT Distribution hanya memproduksi 46 unit sepeda, dengan komponen karbon dan girboks nirkabel. Keunikannya, setiap produk masing-masing dilengkapi nomor keluaran pabrik, serta sertifikat keaslian yang ditandatangani langsung oleh Valentino Rossi. Khusus untuk Limited Edition part lebih spec-up, demikian pula eksklusivitas sertifikatnya. Selain itu sama dengan materi kelas Premium.

Keduanya mengandalkan roda belakang 27,5 inci dengan lebar pelek dalam 35mm dan roda depan 29 inci. Sedangkan pelek 30mm dibalut ban Pirelli Scorpion E.

Pengaturan suspensi mencakup garpu 160 mm dan peredam kejut 205/67,5mm. Baterai dipasang di bagian bawah rangka untuk menurunkan pusat gravitasi dan meningkatkan nilai rigid rangka.

Bosch menyediakan motor dan sistem manajemen elektronik sementara teknologi "Flip Chip" memungkinkan pengguna untuk mengubah geometri berdasarkan medan.

Selain Bosch, deretan pendukung produk ini adalah Pirelli, Ohlins, Sram/Rock Shox, Fulcrum, Crankbrothers, Technomousse, serta Ochain.

Baca Juga: MOTO.APP Laris Diunduh Pengguna Roda Dua, Siap Hadir di EICMA 2021

MTB Premium dan Limited Edition VR46 dan MT Distribution akan diluncurkan dalam ajang Pameran Internasional Roda Dua Milan atau EICMA 2021.

Baca Juga

Berita Terkait