alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tengah Malam, Pencuri Ponsel di Asrama Secata Gunung Kupang Ditangkap

Dythia Novianty Kamis, 23 September 2021 | 14:05 WIB

Tengah Malam, Pencuri Ponsel di Asrama Secata Gunung Kupang Ditangkap
Ilustrasi pencurian. (Pixabay/mohamed_hassan)

Pelaku pencurian ponsel di Asrama Secata Gunung Kupang telah ditangkap.

SuaraKalbar.id - Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, melalu Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Tajuddin Noor mengabarkan, telah menangkap pelaku pencurian ponsel di Asrama Secata Gunung Kupang.

Diketahui, lelaki itu bernama Muhammad Saufa (21) dan aksi penangkapan dilakukan jajaran Unit Resmob Polres Banjarbaru, berserta Unit Buser Polsek Banjarbaru Timur di Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kamis (23/9/2021) pukul 00.30 WITA.

Tindakan nekat ini dilakukan pada Sabtu (19/6/2021) sekitar pukul 08.00 WITA. Pelaku bekerja sebagai tukang bangunan di dekat rumah korban bernama Triyono.

“Saat itu pelaku ingin ke toilet ia melihat ada HP milik Triyono yang diletakkan di atas ventilasi kamar mandi. Pelaku langsung mengambil HP tersebut dan memakainya,” kata AKP Tajuddin.

Baca Juga: Duh! Sempat Nyantol, Badan Pencuri Ponsel Ini Bisa Lewati Pagar Besi yang Sempit

Dilansir dari Kanalkalimantan, barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku satu buah HP Oppo Reno 5 warna hitam.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 4.999.000. Pelaku dikenakan pasal 362 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait