alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Kembalikan Pesan WhatsApp Terhapus, Ajaib Tanpa Aplikasi Tambahan

Pebriansyah Ariefana Sabtu, 25 September 2021 | 10:20 WIB

Cara Kembalikan Pesan WhatsApp Terhapus, Ajaib Tanpa Aplikasi Tambahan
Fitur baru WhatsApp, pengguna menemukan berbagai bisnis langsung dari aplikasi. [NDTV]

Satu di antara fitur unggulan dari aplikasi ini adalah dapat mengembalikan chat lama yang pernah dihapus. WhatsApp digunakan di hampir semua lingkaran pertemanan dan kolega.

SuaraKalbar.id - Cara kembalikan pesan WhatsApp terhapus. Ajaibnya, kamu bisa lakukan tanpa memakai aplikasi tambahan. Fitur dan keunggulan yang dimiliki WhatsApp membuat para penggunanya merasa nyaman.

Satu di antara fitur unggulan dari aplikasi ini adalah dapat mengembalikan chat lama yang pernah dihapus. WhatsApp digunakan di hampir semua lingkaran pertemanan, kolega, dan keluarga kita saat ini.

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan untuk smartphone, jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa kamu pergunakan di handphone lama.

Selain digunakan sebagai media untuk chatting, WhatsApp juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan juga panggilan video. WhatsApp bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara dan video, serta mengirim berbagai macam file, selain dapat digunakan untuk mengirim pesan berupa teks.

Baca Juga: Cara Mengakhiri Obrolan WhatsApp Tanpa Menyinggung Orang

Bila kamu pernah mengalaminya, jangan khawatir, sekarang cara kembalikan pesan WhatsApp tanpa aplikasi tambahan sangat lah mudah.

Cara Kembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus Tanpa Aplikasi Tambahan

Umumnya untuk mengembalikan chat yang sudah terhapus dapat dilakukan dengan dua acara, yakni menggunakan aplikasi tambahan dan menggunakan fitur yang disediakan oleh whatsapp. Berikut cara kembalikan pesan WhatsApp terhapus:

  1. Aktifkan Fitur Backup pada smartphone kamu
  2. Buka menu setting Whatsapp
  3. Cara kembalikan pesan WhatsApp, pilih lokasi pesan cadangan
  4. Lokasi backup chat Whatsapp
  5. Setelah mengaktifkan fitur cadangkan atau backup di WhatsApp, berikut untuk mencari lokasi backup chat Whatsapp:
  6. Buka file manager, umumnya file backup chat whatsapp diakhiri dengan kode '.crypt8'. untuk mencari file tersebut kamu cukup mengetik kode tersebut pada kolom pencarian file manager
  7. Cara kembalikan pesan WhatsApp selanjutnya, sambungkan smartphone dengan Komputer, syarat file chat dapat dimunculkan kembali adalah ponsel ada harus terkoneksi dengan komputer
  8. Akses website Recover messages, pada website tersebut terdapat satu fitur yang dapat kamu gunakan untuk mengembalikan chat whatsapp anda yang sudah hilang
  9. Cara kembalikan pesan WhatsApp, pilih opsi Select SQLite File lalu backup file,kemudian pilih 'I Accept' dan tombol Scan.
  10. Tunggu beberapa menit sampai file selesai di backup.

Cara Kembalikan Pesan WhatsApp Menggunakan Google Drive

Berikut ini cara kembalikan chat WhatsApp yang terhapus menggunakan Google Drive:

Baca Juga: Cara Mengembalikan Chat WhatsApp (WA) yang Terhapus, Mudah Loh

  1. Uninstall aplikasi WhatsApp.
  2. Instal kembali aplikasi WhatsApp.

Cara kembalikan pesan WhatsApp, pilih restore dari Google Drive.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait