alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Reset Modem Indihome ZTE dan Fiberhome

Pebriansyah Ariefana Selasa, 28 September 2021 | 15:57 WIB

Cara Reset Modem Indihome ZTE dan Fiberhome
Telkom apresiasi kinerja teknisi IndiHome melalui sebuah karya video. (Dok. Telkom)

Restart menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan jika terjadi masalah pada wifi Indihome.

SuaraKalbar.id - cara reset modem Indihome ZTE dan Fiberhome. Mungkin tutorial cara restart modem Indihome tanpa perlu memanggil teknisi ini layak kamu pahami.

Restart menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan jika terjadi masalah pada wifi Indihome. Terkadang, banyak pengguna terburu-buru memanggil teknisi jika wifi di rumahnya bermasalah.

Padahal, kamu bisa kok merestart sendiri modem Indihome milikmu. Beberapa tujuan dari restart modem Indihome adalah untuk menyelesaikan beberapa masalah di bawah ini:

Sebelum tim Hitekno.com berikan tutorial cara restart modem Indihome ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan terlebih dahulu. Yakni ada bedanya antara restart modem dan reset modem. Restart hanyala mematikan lalu menyalakan kembali modem.

Baca Juga: Daftar 43 HP Android dan iOS Tak Bisa Pakai WhatsApp Per 1 November 2021, Iphone 6S Masuk

Sedangkan reset, artinya mengembalikan pengaturan dari modem ke pengaturan awalnya. Yang berujung menghilangkan pengaturan atau setting sebelumnya.

Layanan Indihome. [Shutterstock]
Layanan Indihome. [Shutterstock]

Lalu bagaimana cara restart modem Indihome?

Untuk restart, yang kamu lakukan hanyalah mematikan tombol power dari modem lalu menyalakan kembali. Bisa juga dengan mencabut adaptor modem dari stop-kontak lalu untuk menghentikan aliran listrik, kemudian memasangkan kembali.

Mudah bukan? Namun itu cara restart modem Indihome, bukanlah reset. Untuk reset, kamu harus memperhatikan beberapa hal penting. Salah satu syarat penting untuk proses ini adalah alamat IP dari merk Router yang digunakan.

Sementara tentang langkah-langkahnya akan dijelaskan sesuai dengan merek modem yang biasa digunakan oleh pengguna Indihome.

Baca Juga: Bocoran Terbaru! ZTE Axon 30 Pro Bakal Dibekali Kamera Sensor 200MP

Cara Reset Modem Indihome ZTE dan Fiberhome

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait