alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tempat Wisata di Melawi: Gunung Kelam, Air Terjun Sahai Penahan, Hingga TNBBBR

Pebriansyah Ariefana Selasa, 28 September 2021 | 17:18 WIB

Tempat Wisata di Melawi: Gunung Kelam, Air Terjun Sahai Penahan, Hingga TNBBBR
Taman Nasional Bukit Raya Bukit Baka (https://bukitbakabukitraya.org/)

Tempat wisata di Melawi dari sungai hingga gunung. Sebut saja Gunung Kelam dan Air Terjun Sahai Penahan.

SuaraKalbar.id - Kabupaten Melawi menyimpan pesona alam yang indah. Tempat wisata di Melawi dari sungai hingga gunung. Sebut saja Gunung Kelam dan Air Terjun Sahai Penahan.

Didominasi dengan perbukitan, Kabupaten Melawi menyuguhkan banyak sekali keindahan alam yang menjadi objek wisata dan banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar Kabupaten Melawi hingga wisatawan luar kota hingga mancanegara.

Berikut ini ada beberapa daftar pilihan tempat wisata di Melawi yang dapat kamu kunjungi ketika ingin berlibur ke Melawi:

1. Gunung Kelam

Baca Juga: Wisata Pantai Klayar yang Punya 3 Fenomena Unik, Cek Lokasi dan Harga Tiketnya

Taman wisata alam bukit Kelam menyuguhkan panorama khas perbukitan ditambah dengan air terjun , gua alam yang menjadi sarang para kelelawar, serta tebing terjal sekitar 1.002 meter. Di Sekitar bukit Kelam terlihat hamparan sawah yang ketika musim panen datang warnanya sungguh cantik, sangat cocok dijadikan latar fotomu.

Disini merupakan tempat hidup tumbuhan endemik seperti kantong semar yang kini terancam punah. Bukit Kelam merupakan salah satu formasi batu monolit terbesar dn tertinggi di dunia.

Sebagian masyarakat juga mempercayai terciptanya gunung ini kerat kaitannya dengan sebuah legenda.

Bukit Kelam saat ini banyak digunakan untuk pusat perkemahan Pramuka, wisata terbang layang, dan panjat tebing dengan ketinggian 50-9000 meter di atas permukaan laut.

2. Sungai Belaban

Baca Juga: Jelajah Puncak Tahlut Melawi di Kalimantan Barat

Bagi para pecinta arung jeram atau river tubing, sungai Belaban merupakan tempat yang tepat untuk melakukan aktivitas olahraga tersebut. Untuk melakukan arung jeram, wisatawan perlu membayar Rp15.000 per orangnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait