alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Wisata Pantai Pontianak: Pulau Lemukutan, Pantai Pasir Panjang, Hingga Pantai Pulau Sawi

Pebriansyah Ariefana Selasa, 28 September 2021 | 20:13 WIB

5 Wisata Pantai Pontianak: Pulau Lemukutan, Pantai Pasir Panjang, Hingga Pantai Pulau Sawi
Pantai Pasir Panjang

Jika tengah penat dengan hiruk pikuk perkotaan, kamu dapat melepaskan diri sejenak untuk mengunjungi beberapa wisata alam terutama wisata alam berupa pantai.

SuaraKalbar.id - Wisata pantai Pontianak tak kalah dengan Bali atau juga Lombok. Jika tengah penat dengan hiruk pikuk perkotaan, kamu dapat melepaskan diri sejenak untuk mengunjungi beberapa wisata alam terutama wisata alam berupa pantai.

Meskipun cenderung sulit untuk menemukan pantai yang letaknya ada di kota Pontianak, kamu tetap dapat mengakses beberapa pantai yang ada ada di sekitar kota khatulistiwa ini dengan jarak relatif dekat.

Berikut ini merupakan daftar pilihan wisata pantai di sekitar kota Pontianak:

1. Pulau Lemukutan

Baca Juga: Satlantas Polresta Pontianak Imbau Taat Peraturan Tidak Hanya Saat Berlangsung Operasi

Temukan surga kecil yang terletak di kecamatan Sungai Raya kepulauan, kabupaten Bengkayang, provinsi Kalimantan Barat dengan jarak tempuh sekitar tiga setengah jam untuk tiba di dermaga penyeberangan.

Kemudian dari dermaga penyeberangan untuk tiba ke pulau Lemukutan, membutuhkan waktu satu jam.

Selama perjalanan menuju ke pulau ini kamu akan dibuat takjub dengan pemandangan birunya air laut dengan suasana yang damai sekaligus menenangkan jiwa.

Ada beragam aktivitas yang dapat kamu lakukan ketika mengunjungi pulau indah satu ini seperti snorkeling, dan berjalan menyusuri jalanan pulau yang sangat lengang, dengan penduduknya yang sangat ramah.

2. Pantai Pasir Panjang

Baca Juga: Pesona Alam Wisata Sungai Kapuas Pontianak, Sungai Terpanjang di Indonesia

Jarak tempuh yang dekat dari kota Pontianak, yaitu sekitar 3 jam saja sempatkan diri untuk melipir ke pantai Pasir Panjang yang ada di Singkawang tepatnya di kecamatan Tujuh Belas, kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait