facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tempat Wisata Alam di Pontianak: Danau Ho'ce hingga Aloevera Center

Pebriansyah Ariefana Rabu, 29 September 2021 | 18:51 WIB

Tempat Wisata Alam di Pontianak: Danau Ho'ce hingga Aloevera Center
Pantai Pasir Panjang

Selain makanannya yang juara, kota Khatulistiwa juga menawarkan pesona alam yang tak kalah indahnya dengan keragaman serta keunikannya sendiri.

SuaraKalbar.id - Tempat wisata alam di Pontianak. Jika kamu tengah berada di Pontianak jangan lewatkan untuk meluangkan waktu menjelajah wisata alam di sekitar kota Pontianak.

Selain makanannya yang juara, kota Khatulistiwa juga menawarkan pesona alam yang tak kalah indahnya dengan keragaman serta keunikannya sendiri.

Berikut ini adalah beberapa pilihan tempat wisata alam di sekitar kota Pontianak yang harus kamu kunjungi:

1. Pantai Pasir Panjang

Baca Juga: Viral Box Kontainer Terlepas Timpa Pemotor di Jalan Raya Sungai Kakap Kubu Raya

Jarak tempuh yang dekat dari kota Pontianak, yaitu sekitar 3 jam saja sempatkan diri untuk melipir ke pantai Pasir Panjang yang ada di Singkawang tepatnya di kecamatan Tujuh Belas, kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Sesuai dengan namanya pantai ini memiliki garis pantai yang membentang cukup jauh. Hamparan pasir yang lembut dengan air laut berwarna jernih membuat wisatawan senang mengunjungi pantai ini.

Di pantai pasir panjang kamu dapat melakukan beragam aktivitas seperti berenang, menyelam, atau olahraga pantai seperti bermain voli pantai dan sepak bola pantai bersama teman-teman atau keluarga. Untuk menikmati objek wisata satu ini per orangnya dikenakan biaya retribusi sebesar Rp20.000 saja dengan beragam fasilitas lengkap yang telah disediakan pihak pengelola pantai Pasir Panjang.

2. Pulau Lemukutan

Temukan surga kecil yang terletak di kecamatan Sungai Raya kepulauan, kabupaten Bengkayang, provinsi Kalimantan Barat dengan jarak tempuh sekitar tiga setengah jam untuk tiba di dermaga penyeberangan. Kemudian dari dermaga penyeberangan untuk tiba ke pulau Lemukutan, membutuhkan waktu satu jam.

Baca Juga: Optimistis, Atlet Panjat Tebing Kalbar Siap Berlagak di Dua Kelas PON Papua

Selama perjalanan menuju ke pulau ini kamu akan dibuat takjub dengan pemandangan birunya air laut dengan suasana yang damai sekaligus menenangkan jiwa. Ada beragam aktivitas yang dapat kamu lakukan ketika mengunjungi pulau indah satu ini seperti snorkeling, dan berjalan menyusuri jalanan pulau yang sangat lengang, dengan penduduknya yang sangat ramah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait