facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Veddriq Leonardo Lolos Masuk Final PON XX Papua, Diharap Mampu Cetak Rekor

Dythia Novianty Kamis, 30 September 2021 | 07:29 WIB

Veddriq Leonardo Lolos Masuk Final PON XX Papua, Diharap Mampu Cetak Rekor
Atlet panjat tebing Kalimantan Barat, Veddriq Leonardo. [Antara]

Atlet panjat tebing Kalimantan Barat, Veddriq Leonardo lolos masuk ke babak final di PON XX Papua.

SuaraKalbar.id - Atlet panjat tebing Kalimantan Barat, Veddriq Leonardo lolos masuk ke babak final di PON XX Papua dan diharapkan mencetak rekor.

Ketua Kontingen PON XX Papua Cluster Mimika, Suhadi SW menjelaskan, Veddriq pada babak kualifikasi tersebut mencatat waktu 5,49 detik atau masih di bawah angka rekor yang ia pecahkan di Amerika, yaitu 5,32 detik.

"Mudah-mudahan pada acara final besok, Veddriq mampu memecahkan rekor bagi dirinya sendiri," ujarnya dilansir laman Antara, Kamis (30/9/2021).

Berdasarkan pengawasannya, Veddriq belum menunjukkan kemampuan maksimalnya, sehingga ia berada di urutan ketiga di bawah Raharjati Nursyam dari Jawa Barat disusul musuh bebuyutan Kiromal Kartibin dari Jawa Tengah.

Baca Juga: Jadwal Wushu PON Papua Hari Ini Perebutkan Dua Emas Taolu Kombinasi

"Mereka para pemanjat yang lolos dalam babak kualifikasi adalah Rahmatjati Nursyam, Kiromal Katibin, Fedriq Leonardo, Aapan, Alfain Muhamad Fajar, Rahmad Adi Mulyono dan sembilan atlet cabang olah raga panjat tebing lainnya," kata Suhadi.

Veddriq Leonardo lolos babak prakualifikasi dan masuk final bersama 16 atlet panjat tebing dari berbagai provinsi di Indonesia, pada PON XX Papua.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait