alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terkuak, Ini 3 Pengakuan Rizky Billar saat Nikah Siri dengan Lesti Kejora

Dinar Surya Oktarini Selasa, 05 Oktober 2021 | 15:43 WIB

Terkuak, Ini 3 Pengakuan Rizky Billar saat Nikah Siri dengan Lesti Kejora
Potret Ciuman Lesti Kejora dan Rizky Billar. [Instagram/lestykejora]

Berikut pengakuan Rizky Billar terkait nikah siri dengan Lesti Lejora.

SuaraKalbar.id - Rizky Billar dan Lesti Kejora masih saja jadi perbincangan publik usai pengakuan keduanya sudah nikah siri di YouTube RANS Entertaiment dan menimbulkan perdebatan publik. 

Lalu bagaimana pengakuan Rizky Billar soal nikah siri yang dilakukannya sebelum nikah secara hukum dengan Lesti Kejora?

Beberapa fakta baru terungkap setelah Rizky Billar dan Lesti Kejora dihadirkan dalam acara Leslar Blak-blakan di Indosiar (4/10/2021). Billar menjawab beberapa pertanyaan yang selama ini dipertanyakan oleh netizen dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Pernikahan siri Lesti Kejora dan Rizky Billar terjadi pada April 2021 [YouTube: Indosiar]
Pernikahan siri Lesti Kejora dan Rizky Billar terjadi pada April 2021 [YouTube: Indosiar]

Dari acara ini juga, terungkap fakta bahwa pasangan yang dijuluki Leslar ini melangsungkan nikah siri pada April 2021. Yuk, simak deretan pengakuan Rizky Billar soal nikah siri dengan Lesti Kejora selengkapnya!

Baca Juga: Ridho DA Akan Undang Lesti Kejora Dan Rizky Billar, Namun Pasrah Bila Tak Datang

1. Menjaga komitmen kepada ayah Lesti Kejora

Rizky Billar mengucapkan ijab kabul dengan ayah Lesti Kejora. Pernikahan berlangsung di depan Ustaz Subki Al Bhugury pada awal Januari 2021. [Instargam @ayah_kejora]
Rizky Billar mengucapkan ijab kabul dengan ayah Lesti Kejora. Pernikahan berlangsung di depan Ustaz Subki Al Bhugury pada awal Januari 2021. [Instargam @ayah_kejora]

Awalnya Billar mendapatkan pertanyaan, “Menikah siri tadinya dimaksudkan untuk menghindari fitnah, tetapi setelah menikah siri justru menimbulkan banyak fitnah dan menjadi bola liar. Bagaimana tanggapan Billar?”

Billar kemudian mengungkapkan alasan mengapa akhirnya ia memutuskan nikah agama terlebih dahulu. Rupanya, hal itu adalah bentuk komitmen kepada ayah Lesti, yaitu Endang Mulyana.

Pada pertemuan di Februari, Endang berpesan kepada Billar untuk menjaga Dede sehingga pada akhirnya Billar memutuskan untuk menikah secara agama. Di sisi lain, sudah ada rencana dan timeline untuk rangkaian acara pernikahan mulai Juli, termasuk sewa gedung dan lain-lain, sehingga rangkaian acara tersebut juga tidak bisa dibatalkan.

2.Sadar konsekuensi

Baca Juga: Kirim Undangan Nikah, Ridho DA Pasrah Bila Lesti Kejora Tak Datang

Potret Lesti Kejora dan Rizky Billar semasa PDKT. (Instagram/rizkybillar)
Potret Lesti Kejora dan Rizky Billar semasa PDKT. (Instagram/rizkybillar)

Sebelum memutuskan untuk menikah secara agama, Rizky Billar dan Lesti Kejora telah berpikir matang-matang dan menyadari konsekuensinya. Mereka paham betul bahwa hal ini bisa menjadi bola liar.

Namun, Billar dan Lesti kemudian mantap untuk nikah siri terlebih dahulu.

“Intinya kita ngelakuin ini kita nggak pernah takut salah di mata manusia. Kita lebih takut salah di mata Tuhan. Dan masalah orang berpikir apapun itu kembali ke perspektif masing-masing ya. Yang pasti kami melakukan ini atas dasar untuk menjaga agar kami lebih leluasa dalam bertemu vendor di mana intensitas bertemu semakin sering,” ungkap Billar.

3. Lebih gugup saat menikah secara hukum dibandingkan nikah siri

Momen mesra Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Instagram/lestykejora)
Momen mesra Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Instagram/lestykejora)

Netizen juga banyak yang bertanya-tanya, apakah sama rasanya antar menikah siri dengan menikah secara hukum? Mengapa perlu sampai ijab kabul dua kali?

Rupanya pasangan ini juga berpikiran yang sama sebelum memutuskan untuk nikah siri, lho. Mereka sebenarnya sudah lama berencana untuk nikah siri terlebih dahulu. Hal ini sempat mereka bahas sebelum lamaran.

Pertanyaan yang muncul di benak mereka pun sama dengan netizen, yaitu apakah rasanya akan sama? Setelah menjalani keduanya (nikah siri dan nikah secara hukum negara), Billar justru merasakan bahwa nikah secara hukum negara dan disiarkan di televisi lebih membuatnya gugup ketimbang saat nikah siri.

“Ketika nikah secara hukum malah lebih gugup dibandingkan secara agama. Bapak (Endang Mulyana) yang malah gugup waktu (Billar dan Lesti) nikah siri,” ujar Billar.

Sebelum nikah secara agama mereka bertanya ke Ustaz Subkhi dan beberapa orang yang dianggap lebih paham. “Aman asal memenuhi syarat,” kata Ustaz Subkhi.

Itulah yang membuat Billar dan Lesti pada akhirnya mantap untuk nikah siri terlebih dahulu beberapa bulan sebelum nikah secara hukum sesuai rencana awal. Pengakuan Rizky Billar soal nikah siri dengan Lesti Kejora sepertinya sudah cukup, ya, untuk menjawab pertanyaan para netizen.

(Fitri Asta Pramesti)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait