alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pakai 60 Kilogram Gelang Emas Saat Menikah, Pengantin Ini Nggak Bisa Bergerak

Dinar Surya Oktarini Jum'at, 15 Oktober 2021 | 07:00 WIB

Pakai 60 Kilogram Gelang Emas Saat Menikah, Pengantin Ini Nggak Bisa Bergerak
Pengantin Pakai 60 Kilogram Gelang Emas Saat Menikah. (World of Buzz)

Para tamu malah jadi kasihan.

SuaraKalbar.id - Belum lama ini seorang pengantin perempuan di China tidak bisa bergerak karena mengenakan 60 kilogram gelang emas pemberian suami di pernikahannya. 

Diwartakan World of Buzz, Kamis (14/10/2021), memperlai perempuan asal Provinsi Hubei itu berhasil menarik perhatian saat akad nikah yang berlangsung pada 30 September 2021 lalu.

Alih-alih berbahagia mengenakan banyak perhiasan emas, nyatanya pengantin perempuan ini justru menemui kesulitan dan tidak bisa bergerak saat menggunakan 60 kilogram emas saat prosesi akad nikah berlangsung.

Seraya mengenakan gaun putih dan memegang buket bunga, perempuan tersebut kesulitan bergerak, sampai-sampai membutuhakn bantuan suaminya untuk berjalan dan bergerak.

Baca Juga: Modal Uang Rp 2 Ribu, Viral Pria Numpang Makan di Nikahan Orang Tak Dikenal

Diberitakan juga bahwa emas itu adalah mahar dari sang suami untuk dirinya dalam akad pernikahan, yang terdiri dari 60 gelang emas, dengan masing-masing gelang memiliki berat sekitar satu kilogram.

Emas tersebut dikalungkan, ditambah masing-masing lengannya mengenakan dua gelang emas besar pemberian sang mempelai lelaki.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat di Hubei, China, emas adalah simbol keberuntungan. Selain itu, emas juga dianggap bisa mengusir roh jahat sekaligus menghilangkan nasib buruk.

Itulah mengapa saat perayaan tahun baru China atau Hari Raya Imlek cenderung didominasi warna merah dan emas. Ini karena warna emas melambangkan keistimewaan, kewibawaan dan kehormatan.

Pasalnya zaman dahulu hanya keluarga kerajaan yang boleh menggunakan beraneka perabot dan peralatan yang terbuat dari emas.

Baca Juga: Viral Bocah Palembang Mewek Kehilangan Rp12 Ribu, Si Ibu Bikin Video Balasan

(Dini Afrianti Efendi)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait