alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

"Gelar Pangan Murah" di Kalbar Sambut Hari Pangan Sedunia 2021

Ronald Seger Prabowo Kamis, 21 Oktober 2021 | 23:24 WIB

"Gelar Pangan Murah" di Kalbar Sambut Hari Pangan Sedunia 2021
Masyarakat yang antre untuk membayar belanjaanya di Gelar Pangan Murah Disket Provinsi Kalbar [ANTARA/Dedi]

Dalam Gelar Pangan Murah tersebut masyarakat dapat membeli baik secara langsung maupun pemesanan secara online.

SuaraKalbar.id - Hari Pangan Sedunia (HPS) 2021, Dinas Ketahanan (Disket) Pangan Provinsi Kalbar hadirkan Gelar Pangan Murah sebagai langkah dan upaya membantu masyarakat untuk menjangkau dan mengakses komoditi pokok yang murah.

"Masih dalam rangkaian HPS 2021 kami terus berupaya menghadirkan produk pangan pokok yang murah kepada masyarakat. Hal itu tentu membantu agar daya beli masyarakat semakin baik dan stabilitas harga terjamin," ujar Kadisket Kalbar, Heronimus Hero di Pontianak, Kamis (21/10/2021).

Dalam Gelar Pangan Murah tersebut masyarakat dapat membeli baik secara langsung maupun pemesanan secara online.

Untuk secara langsung bisa datang di Pasarmitra Tani Disket Kalbar. Kemudian untuk online tinggal pesan dengan Whatssap.

Baca Juga: Hari Pangan Sedunia, Yuk, Kenalan dengan Kerben, Buah Berry Asli Indonesia

"Untuk online harga diberikan sama dengan langsung. Untuk ongkos kirim kami yang tanggung. Dalam pengantaran kami kerjasama dengan Bujang Kurir yang merupakan layanan antar jemput lokal di Kalbar. Jadi kami selain memberikan harga murah dan masyarakat juga tidak perlu repot tinggal kirim pesan barang langsung di hantar," jelasnya.

Untuk Gelar Pasar Murah sendiri dilakukan hanya selama dua hari yakni 21-22 Oktober 2021. Berbagai produk yang dihadirkan seperti beras, minyak goreng, telur, daging ayam dan sapi, gula pasir, bawang putih dan merah serta lainnya.

"Untuk beras kemasan kami siapkan dalam Gelar Pangan Murah ini sebanyak 4 ton. Begitu juga gula dan minyak goreng. Telur ada 15 ribu butir disiapkan. Harga murah karena kami langsung kerjasama dengan agen," kata dia.

Ia berharap masyarakat semakin terbantu dengan program - program yang dihadirkan pemerintah sebagai bukti terus menjaga stabilitas dan ketahanan pangan di Kalbar.

"Kami juga terus memantau mulai dari hulu hingga hilir dari komoditi pangan ini. Hal itu untuk menjamin ketahanan pangan baik stok yang terjaga maupun harga yang stabil," jelasnya.

Baca Juga: Jelang Hari Pangan Sedunia, Yuk Kurangi Limbah Makanan dengan Buat Kreasi Ini

Dalam Gelar Pangan Murah tersebut beras medium harganya hanya Rp8.800 per kilogram, gula pasir Rp11.000 per kilogram, telur ayam Rp22.000 per kilogram, minyak goreng Rp12.500 per liter, bawang merah Rp11.000 per 1/2 kilogram, bawang putih Rp10.000 per 1/5 kilogram, daging ayam Rp30.000 per kilogram dan daging sapi kerbau Rp80.000 per kilogram. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait