alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Eks Mensesneg Sudi Silalahi Meninggal, Presiden ke-6 RI Antar ke Peristirahatan Terakhir

Chandra Iswinarno | Bagaskara Isdiansyah Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:43 WIB

Eks Mensesneg Sudi Silalahi Meninggal, Presiden ke-6 RI Antar ke Peristirahatan Terakhir
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama Wakil Presiden ke-11 Boediono menghadiri pemakaman Mantan Mensesneg Sudi Silalahi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta pada Selasa (26/10/2021). [Suara.com/Bagaskara]

Mantan Mensesneg Sudi Silalahi meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Senin (25/10/2021) pukul 23.50 WIB.

SuaraKalbar.id - Mantan Menteri Sekretaris Negara (Menseneg) Sudi Silalahi meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta pada Senin (25/10/2021) pukul 23.50 WIB.

Pemakaman Sudi Silalahi yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta pada Selasa (26/10/2021) dihadiri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ditemani dua Wakil Presidennya periode 2004-2009 dan 2009-2014 yakni Jusuf Kalla dan Boediono.

Berdasarkan pantauan Suara.com, SBY datang terlebih dahulu bersama dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Tanpa banyak bicara, mereka langsung memasuki ruang tunggu yang disediakan.

Sudi Silalahi (FOTO ANTARA/Rumgapres/Haryono)
Sudi Silalahi (FOTO ANTARA/Rumgapres/Haryono)

Tak lama berselang, Wakil Presiden Budiono datang ke lokasi dan langsung menghampiri SBY yang sudah menunggu. Mereka kemudian berjalan beriringan menuju pusara tempat Sudi dimakamkan.

Baca Juga: Hadiri Pemakaman Sudi Silalahi di TMP Kalibata, SBY Diapit Boediono dan Jusuf Kalla

"Assalamu'alaikum mohon doa saling mendoakan ya," sapa SBY kepada awak media yang meliput. 

Selain SBY dan Boediono, Wakil Presiden periode 2004-2009 Jusuf Kalla (JK) sudah terlebih dulu datang di area tersebut menyambut kedatangan SBY-Budiono.

Selain keluarga, sejumlah tokoh negara juga terlihat hadir dalam pemakaman tersebut. Mereka yakni mantan Menag Lukman Hakim Saifuddin, mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto hingga Politisi Senior Hatta Rajasa serta sejumlah tokoh atau elite Partai Demokrat juga turut terlihat hadir dalam pemakaman tersebut.

Diketahui sebelumnya, kabar duka meninggalnya Mensesneg periode 2009-2014 tersebut tersiar dari Sekretaris Kabinet periode 2009-2014 Dipo Alam melalui akun Twitternya @dipoalam49 yang terpantau, di Jakarta, Selasa.

"Innalillahi Wainna illaihi roji'un, kami sekeluarga turut berduka cita dan belasungkawa sedalam2nya atas berpulangnya Bapak Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi jam 23.50 di RSPAD," tulis Dipo Alam.

Baca Juga: Mensesneg Era SBY Sudi Silalahi Wafat, AHY: Beliau Senior Yang Mengayomi

"Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala mengampuni segala kesalahan/kekhilafan. Saya bersaksi bahwa Pak Sudi adalah orang yang baik, ramah, penuh perhatian dan persahabatan. Kiranya Allah SWT akan memberi tempat terbaik disisiNya bagi Pak Sudi. Aamiin," tambah Dipo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait