alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terungkap! Jenderal Andika Perkasa Ternyata Mualaf Sejak Menikah

Riki Chandra Minggu, 07 November 2021 | 17:17 WIB

Terungkap! Jenderal Andika Perkasa Ternyata Mualaf Sejak Menikah
Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Darat [SuaraSulsel.id/ Youtube TNI AD]

Jenderal TNI Andika Perkasa terpilih menjadi Panglima TNI menggantikan posisi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun pada November 2021.

SuaraKalbar.id - Jenderal TNI Andika Perkasa terpilih menjadi Panglima TNI menggantikan posisi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun pada November 2021.

Kepastian tersebut didapatkan setelah Komisi I DPR RI menyetujui Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI dalam fit and proper test yang berlansung pada Sabtu (6/11/2021).

Jelang pelantikannya, agama menantu dari Jenderal (Purn) AM Hendropriyono itu pun disorot. Hal itu berawal dari beredarnya data mengenai Andika saat masih menjadi taruna di Akademi Militer (Akmil). Di sana tertulis Andika beragama Katolik.

Mengutip SuaraLampung.id, tertulis nama lengkap Andika Perkasa adalah Emanuel Andika Perkasa dalam dokumen yang beredar.

Baca Juga: Jenderal Andika Perkasa Ternyata Mualaf, Pindah ke Islam saat Momen Ini

Agama Andika disebutkan adalah Katolik. Sedangkan ayah Andika Perkasa adalah FX Soenarto, yang juga seorang pensiunan TNI.

Pengamat militer Selamat Ginting mengatakan, saat taruna memang Andika Perkasa beragama Katolik karena dia dibesarkan dari keluarga beragama Katolik.

"Dari nama-nama itu dan agama jelas pada saat itu Andika Perkasa beragama Katolik," kata Selamat dikutip dari YouTube Hersubeno Point.

Namun Selamat Ginting mengingatkan momen ketika Jenderal Andika Perkasa dilantik sebagai KSAD pada 2018. Saat itu Andika dilantik dengan sumpah di atas Alquran.

Artinya kata Selamat Ginting, jelas Andika Perkasa kini beragama Islam. Menurut Selamat, Andika menjadi mualaf ketika memutuskan menikah dengan Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono.

Baca Juga: Telisik Kekayaaan Calon Panglima TNI, Komisi I Sore Ini Satroni Rumah Andika Perkasa

Andika menikah dengan Hetty ketika masih berpangkat kapten. Pernikahan itu berlangsung dengan cara Islam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait