alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banjir Terjang Jembatan Menendang, Antrean Kendaraan di Jalan Nasional Memanjang

Chandra Iswinarno Senin, 08 November 2021 | 00:00 WIB

Banjir Terjang Jembatan Menendang, Antrean Kendaraan di Jalan Nasional Memanjang
Arus deras banjir menerjang jembatan di daerah Menendang Kecamatan Pengakadan di ruas jalan nasional antarprovinsi wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Minggu (7/11/2021). [ANTARA FOTO/HO-Polsek Pengkadan]

Banjir kembali terjadi di daerah Sungai Menuak yang berada di wilayah Kecamatan Pengkadan Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar).

SuaraKalbar.id - Banjir kembali terjadi di daerah Sungai Menuak yang berada di wilayah Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan  Barat (Kalbar).

Arus banjir yang terjadi di sungai tersebut menerjang Jembatan Menendang yang menjadi sarana transportasi warga sekitar.

Kondisi tersebut mengakibatkan antrean panjang kendaraan roda dua dan roda empat di jalan nasional antarprovinsi dari arah Kota Pontianak menuju Putussibau, Kapuas Hulu.

"Genangan air di jembatan tersebut kurang lebih 50 centimeter, arus sangat deras," kata Kapolsek Pengkadan AKP Bukhari kepada Antara di Putussibau Kapuas Hulu, Minggu (7/11/2021).

Baca Juga: Kali Pesanggrahan Luber, Delapan RT di Jakarta Selatan Kebanjiran

Bukhari mengemukakan, Anggota Polsek Pengkadan dan Koramil setempat bersama sejumlah warga berusaha membantu para pengendara yang melintas di jembatan tersebut.

Menurut dia, banjir dengan arus deras di jembatan Sungai Menuak Menendang itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

"Genangan arus deras tersebut di perkirakan akan berlangsung selama beberapa jam ke depan, namun para pengendara di imbau untuk berhati-hati," katanya. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait