alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengendara Motor Hilang Misterius, Anjing Pelacak dan Paranormal Dikerahkan untuk Mencari

Chandra Iswinarno Kamis, 18 November 2021 | 14:54 WIB

Pengendara Motor Hilang Misterius, Anjing Pelacak dan Paranormal Dikerahkan untuk Mencari
Proses pencarian Yana, pengendara motor yang hilang misterius di kawasan Cadas Pangeran, Sumedang. Pencarian pada Kamis (18/11/2021) melibatkan anjing pelacak dari Brimob. [Instagram @BPBDSumedang]

Dua Hari Pengendara Motor Hilang Misterius di Sumedang, Anjing Pelacak Hingga Dukun Dikerahkan untuk Pencarian

SuaraKalbar.id - Seorang pengendara motor bernama Yana Supriatna hilang secara misterius di kawasan Jalan Cadas Pangeran Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Yana dikabarkan hilang pada Selasa (16/11/2021).

Kabar hilangnya Yana diketahui istrinya. Sebelum hilang, warga Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan tersebut sempat menghubungi istrinya menggunakan pesan suara.

“Awalnya Istrinya memberi tahu saya kalau suaminya hilang di area Cadas Pangeran. Istrinya mengatakan Yana sempat mengirimkan voice note, mengabarkan kalau suaminya istirahat di masjid daerah Simpang," ujar kerabat korban yang hilang, Yadi, Rabu (17/11/2021).

Yadi mengemukakan, Yana sempat bercerita kepada istrinya jika ada sosok yang ikut menumpang ke Sumedang Kota. Namun, lanjut Yadi, ada kejanggalan ketika Yana mengirimkan pesan suara kali terakhir. Dari rekaman pesan tersebut, terdengar suara Yana yang seolah meminta pertolongan kepada istrinya.

Baca Juga: Pencarian Warga yang Hilang di Cadas Pangeran Sumedang Terkendala Faktor Ini

“Terus Yana mengirimkan pesan suara terahir yang berisikan dirinya mengaku sudah tidak kuat lagi. Namun saya tidak tahu tidak kuat itu tidak kuat apa,” ungkapnya.

Sementara itu, sepeda motor Yana Supriatna nopol Z 2333 AB terparkir di pinggir Jalan Cadas Pangeran dengan setir terkunci dan kondisi tidak ada kerusakan sedikitpun.

Mendapat ada laporan orang hilang tersebut petugas kemudian melakukan pencarian. Dari keterangan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumedang hingga Kamis (18/11/2022) pagi masih dilakukan pencarian.

Dalam akun Instagram BPBD Sumedang, pencarian dimulai pukul 08.00 WIB dengan titik kumpul Pos Polisi Cadas Pangeran. Kekinian, selain tim BPBD Sumedang, petugas dari Brimob Polda Jabar ikut turun membantu pencarian Yana dengan mengerahkan anjing pelacak untuk mengendus jejak dan mencari keberadaan korban.

Selain anjing pelacak, pencarian korban juga mengerahkan ahli spiritual.

Baca Juga: Anjing Pelacak Dikerahkan untuk Bantu Cari Warga yang Hilang Misterius di Cadas Pangeran

"Update Pencarian Korban Hilang di Cadaspangeran Sampai Pukul 12.00 WIB. Untuk Korban sampai saat ini masih nihil, masih upaya pencarian baik dengan Tim SAR Gabungan di bantu Anjing Pelacak dan Ahli Spiritual wilayah setempat. Semoga dengan ikhtiar ini korban dapan segera di ketemukan. Kamis, (18/11/2021)," tulis akun Instagram bpbdsumedang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait