alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Safari ke Gereja-Gereja, Pemkab Ketapang Salurkan Bantuan Sembako Jelang Natal

Eleonora PEW Minggu, 21 November 2021 | 10:56 WIB

Safari ke Gereja-Gereja, Pemkab Ketapang Salurkan Bantuan Sembako Jelang Natal
Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum,Heronimus Tanam menyerahkan bantuan sembako ke pihak gereja menjelang Natal 2021. - (ANTARA/Bandi)

Saat penyerahan bantuan di gereja-gereja itu Tanam juga selalu mengingatkan bahwa Ketapang masih pandemi COVID- 19.

SuaraKalbar.id - Penyaluran bantuan paket sembako mulai dilakukan Pemkab Ketapang, Kalimantan Barat sembari melakukan safari ke gereja-gereja di sejumlah kecamatan. Dalam kegiatan tersebut, dibagikan paket sembako tahap satu untuk umat Kristiani merayakan Natal.

"Bantuan saat Safari Natal tahun-tahun sebelumnya biasanya berupa minyak makan, telur, gula dan lain-lain. Namun pada tahun ini berupa beras disamakan dengan Safari Ramadan. Bantuan beras ini kami serahkan kepada pengurus lembaga keagamaan untuk diteruskan kepada pihak yang berhak," kata Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Heronimus Tanam saat dihubungi di Ketapang, Sabtu.

Ia menjelaskan, gereja yang sudah disasar mendapat paket sembako yakni Gereja Santo Stefanus Sukaria di Kecamatan Kedawangan. Gereja Katolik Santo Yohanes, Gereja Paroki Kanak-Kanak Yesus dan Gereja GPIB Bathesda Bajem Siloam Penyiuran di Kecamatan Marau.

"Penyerahan paket sembako ini rutin setiap tahun menjelang perayaan hari besar keagamaan," tambah dia.

Baca Juga: Bobby Nasution Pastikan Perayaan Tahun Baru Ikuti Aturan

Heronimus Tanam berharap, penerima manfaat tidak melihat dari jumlahnya bantuan, tetapi melihat kehadiran Pemkab Ketapang untuk menyapa masyarakat serta sebagai tanda bukti persaudaraan antara pemerintah dan umat atau masyarakat tidak terputus.

Saat penyerahan bantuan di gereja-gereja itu Tanam juga selalu mengingatkan bahwa Ketapang masih pandemi COVID- 19. Sebab itu, meski saat ini sudah tidak terdengar ada yang meninggal dan sebagainya karena COVID-19, akan tetapi semua harus tetap waspada mengingat masih adanya potensi penyebaran lagi pada Desember 2021.

"Kami berharap kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita harus tetap melakukan 5 M yaitu mencuci tangan dan memakai masker serta menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," kata dia. [ANTARA]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait