alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Suara Ledakan Bikin Kaget Pemilik Rumah dan Tetangga, Ternyata Lantai Atas Terbakar

Chandra Iswinarno Rabu, 24 November 2021 | 18:05 WIB

Suara Ledakan Bikin Kaget Pemilik Rumah dan Tetangga, Ternyata Lantai Atas Terbakar
Petugas pemadam kebakaran memadamkan kebakaran rumah milik Anisa di di Jalan Adi Sucipto Gang Jambu pada Selasa (23/11/2021). [Suarakalbar.co.id]

Bencana kebakaran yang didahului suara ledakan dari lantai dua rumah milik Anisa di Jalan Adi Sucipto Gang Jambu, Kota Pontianak membuat tetangganya terkejut.

SuaraKalbar.id - Bencana kebakaran yang didahului suara ledakan dari lantai dua rumah milik Anisa di Jalan Adi Sucipto Gang Jambu, Kubu Raya membuat tetangganya terkejut pada Selasa (23/11/2021) malam.

Pasalnya, setelah terdengar suara ledakan, lantai atas rumah tersebut langsung dilalap api.

Kapolsek Sungai Raya AKP Sugiyono mengemukakan, saat kejadian pemilik rumah dan tetangganya sedang berada di teras rumah.

“Korban dan saksi sedang duduk diteras rumah mendengar ada suara letupan dari atas rumah korban kemudian sekitar 15 menit kemudian korban naik ketas rumah melihat api dan korban langsung berteriak meminta tolong,” ujar AKP Sugiyono seperti dikutip Suarakalbar.co.id-jaringan Suara.com pada Rabu (24/11/2021).

Melihat kobaran api yang sempat membesar membakar bangunan semi permanen di bagian lantai atas, seorang tetangga korban langsung menghubungi ketua Rukun Tetangga (RT) setempat untuk meminta pertolongan.

Baca Juga: 25 Kios Pedagang Pasar Bawah Bukittinggi Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 625 Juta

“Di bagian lantai atas dan atap rumah yang terbakar api dapat dipadamkan satu jam usai kejadian,” katanya.

Lebih lanjut, Sugiyono menjelaskan, jika api diduga dari handphone anak korban yang sedang di-charge di lantai atas rumah. Masih dalam dugaan, saat itu mengeluarkan percikan api.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Satuan Reskrim melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui penyebab kebakaran secara pasti,” jelasnya. (Yanik)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait