alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Stres Lima Tahun Tak Kunjung Dipindahkan ke Negara Ketiga, Pengungsi Afganistan Bakar Diri

Chandra Iswinarno Selasa, 30 November 2021 | 14:53 WIB

Stres Lima Tahun Tak Kunjung Dipindahkan ke Negara Ketiga, Pengungsi Afganistan Bakar Diri
Ilustrasi bakar diri. Seorang pengungsi Afganistan melakukan aksi bakar diri, karena sudah lima tahun stres tidak dipindahkan ke negara ketiga. (Shutterstock)

Aksi nekat bakar diri dilakukan seorang pengungsi Afganistan di depan Gedung CIMB Niaga Jalan Imam Bonjol Kecamatan Medan Baru pada Selasa (30/11/2021) pagi.

SuaraKalbar.id - Aksi nekat bakar diri dilakukan seorang pengungsi Afganistan di depan Gedung CIMB Niaga Jalan Imam Bonjol Kecamatan Medan Baru pada Selasa (30/11/2021) pagi. Pemuda berusia 22 tahun bernama Ahmad Shah melakukan aksi bakar diri karena stres, lantaran selama lima tahun tak kunjung dipindahkan ke negara ketiga.

Sebelum melakukan aksi nekat tersebut, Ahmad sempat dicegah temannya. Namun upaya temannya tersebut gagal, karena Ahmad sudah membakar dirinya.

“Dia stress selama lima tahun tidak dipindahkan ke negara ketiga,” ucap seorang saksi mata Zuma kepada wartawan seperti dikutip Digtara.com-jaringan Suara.com pada Selasa (30/11/2021).

Zuma mengemukakan, kejadian tersebut terjadi pukul 10.00 WIB. Masih menurutnya, korban sudah berulang kali meminta kepada IOM dan UNHCR untuk diperhatikan tapi sama sekali tidak didengar.

Baca Juga: WN Afghanistan Bakar Diri Hidup-hidup di Medan Diduga Karena Depresi

”Akhirnya dia tidak sabar lagi dan datang ke sini membakar diri,” ucapnya lagi.

Dia juga mengemukakan, korban mengalami luka bakar di bagian muka dan tangan.

“Sebelum dia naik dia sudah siram minyak habis itu dia sudah ada dua mancis dan kawan saya sudah berusaha untuk menangkapya, namun tidak berhasil dan korban langsung membakar dirinya,” katanya.

Untungnya, api yang sempat membakar tubuh korban langsung dipadamkan menggunakan, alat pemadam api milik gedung CIMB Niaga.

“Apinya sudah dimatikan sama sekuriti yang bawa alat itu dari bawah,” pungkasnya.

Baca Juga: Pengungsi Afghanistan Lakukan Aksi Bakar Diri di Medan

Kekinian, korban langsung dibawa ke RS Siloam untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait