alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Ini Presiden Jokowi Kunjungi Sintang, Resmikan Bandar Udara Tebelian Sintang

Chandra Iswinarno Rabu, 08 Desember 2021 | 12:08 WIB

Hari Ini Presiden Jokowi Kunjungi Sintang, Resmikan Bandar Udara Tebelian Sintang
Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kalbar pada Rabu (8/12/2021) dengan sejumlah agenda, salah satunya peresmian Bandara Tebelian di Sintang. [ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr]

Pada Rabu (8/12/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar kunjungan kerja ke Kalimantan Barat (Kalbar) untuk meresmikan Bandar Udara (Bandara) Tebelian di Sintang.

SuaraKalbar.id - Pada Rabu (8/12/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar kunjungan kerja ke Kalimantan Barat (Kalbar) untuk meresmikan Bandar Udara (Bandara) Tebelian di Kabupatan Sintang.

Presiden Jokowi bertolak menuju Bandara Supadio Kalbar pada Rabu pagi dari Bandara Halim Perdanakusuma menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Dikutip dari Biro Pers Sekretariat Presiden seperti dilansir Antara. Setibanya di Bandar Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Presiden Jokowi beserta rombongan melanjutkan penerbangan menggunakan pesawat ATR Garuda dan pesawat CN 295 TNI AU menuju Kabupaten Sintang.

Nantinya setelah tiba di Bandar Udara Tebelian, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini dijadwalkan meninjau sejumlah fasilitas dan meresmikan bandara tersebut.

Baca Juga: Kawasan Pasar Tengah Sintang Terbakar, 12 Ruko Hangus dan 1 Orang Tewas

Selain itu, Presiden Jokowi meninjau pembangunan tanggul pengendali banjir di Kelurahan Ladang dan juga akan menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di halaman Detasemen Kesehatan Wilayah Sintang.

Sedangkan pada akhir kunjungan kerjanya hari ini di Sintang, Presiden Jokowi diagendakan untuk melakukan penanaman pohon bersama masyarakat di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS), Kelurahan Kedabang.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Selain itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin. (Yanik)

Baca Juga: Muncul DBD Setelah Banjir Sintang, Ini yang Dilakukan Gubernur Kalbar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait