alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Permudah Akses Vaksinasi Covid-19, Pemkab Landak Buka Gerai di Layanan Publik

Bella Minggu, 09 Januari 2022 | 22:43 WIB

Permudah Akses Vaksinasi Covid-19, Pemkab Landak Buka Gerai di Layanan Publik
Bupati Landak, Karolin Margret Natasa (Antara/Rendra Oxtora)

setiap warga yang belum divaksin dan kebetulan akan mengurus pelayanan administrasi kependudukan, jika memenuhi syarat secara medis maka akan divaksin

SuaraKalbar.id - Demi memudahkan warga mengakses pelayanan vaksinasi COVID-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat membuka gerai vaksinasi di tempat pelayanan publik seperti Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

"Dibukanya pelayanan vaksinasi di Disdukcapil yakni dalam rangka mempercepat proses capaian vaksinasi," kata Bupati Landak Karolin Margret Natasha, melansir kalbar.antaranews.com, Minggu (9/1/2022).

Menurut Karolin, setiap warga yang belum divaksin dan kebetulan akan mengurus pelayanan administrasi kependudukan, jika memenuhi syarat secara medis maka akan divaksin.

"Kita vaksin, baik vaksin pertama maupun vaksin kedua," ucapnya.

Baca Juga: Distribusi KKS Bikin Warga Menginap, Syukur Berharap Bank dan Pihak Desa Dapat Bekerjasama

Karolin mengatakan, pihaknya terus beruoaya agar seluruh warga bisa mengakses pelayanan vaksinasi COVID-19.

"Kita terus berupaya meningkatkan (pelayanan) supaya capaian ini terus bertambah, seperti membuka gerai vaksinasi di tempat pelayanan publik dengan harapan semua warga kita bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi," katanya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Yuliana Erni mengatakan bahwa pelayanan vaksinasi COVID-19 disediakan di Kantor Disdukcapil sejak Senin (3/1/2022).

"Gerai vaksin dibuka sejak Hari Senin sampai Kamis, sedangkan untuk Hari Jumat pelayanan tidak buka karena Disdukcapil buka jam 12.00 siang. Nanti tim vaksinator kita akan kembali buka gerai vaksinasi COVID-19 di tempat yang sama," katanya.

Baca Juga: Tambah 8 Kasus, Dinkes Kulon Progo Ingatkan Masyarakat: Covid-19 Masih Ada

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait