alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Imlek Tinggal Menghitung Hari, Ornamen Khas Menghiasi Kota Singkawang

Bella Rabu, 12 Januari 2022 | 15:51 WIB

Imlek Tinggal Menghitung Hari, Ornamen Khas Menghiasi Kota Singkawang
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat meninjau pemasangan pernak pernik Imlek di Singkawang/Istimewa

Terutama di jalan Sejahtera, kami akan bikin trowongan lampion. Dan ini bisa jadi spot foto menarik

SuaraKalbar.id - Kemeriahan menyambut Imlek di Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) mulai terasa, dengan adanya hiasan dan pernak pernik khas yang menghias kota tersebut.

Ketua Panitia Imlek Kota Singkawang, Atong mengatakan, Imlek tahun ini, pihaknya akan memenuhi spot-spot di Kota Singkawang dengan berbagai hiasan khas Imlek, mulai dari lampion, pohon Mei Hwa, ornamen petasan, hingga hiasan gerbang.

“Terutama di jalan Sejahtera, kami akan bikin trowongan lampion. Dan ini bisa jadi spot foto menarik,” kata Atong, Rabu (12/1/2022).

Adapun nantinya, hiasan-hiasan itu akan dipasang di Bundaran 1001 AI untuk menyambut pengunjung dari arah Kota Pontianak.

Baca Juga: Proyek pembangunan Bandara kota Singkawang Siap Masuk Proses Lelang

"Kemudian dilanjutkan di sepanjang jalan P. Diponegoro, kawasan Pasar Hongkong, Beringin Corner dan Jalan Sejahtera di depan Vihara Tri Dharma Bumi Raya," ucapnya.

Tidak hanya itu, Atong mengatakan di Beringin Corner juga akan ditempatkan miniatur macan, menyesuaikan dengan Shio tahun 2022 ini, yakni Macan Air.

Menurut Atong, saat ini pihaknya masih berusaha memasang pernak pernik dan hiasan-hiasan tersebut agar dapat selesai tepat waktu.

Meskipun demikian, Atong mengatakan tahun ini pihaknya tidak mengejar jumlah lampion yang akan dipasang, melainkan fokus dengan berbagai macam hiasan dan pernak pernik di berbagai sudut kota.

Baca Juga: Waspada Facebook Palsu Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait