alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Niat Ikut Vaksin Covid-19, Pria di Kubu Raya Justru Berkesempatan Umrah ke Mekkah

Bella Sabtu, 15 Januari 2022 | 21:11 WIB

Niat Ikut Vaksin Covid-19, Pria di Kubu Raya Justru Berkesempatan Umrah ke Mekkah
Penyerahan simbolik hadiah umrah oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan/Istimewa

Terkejut mendapat telepon langsung dari Bupati Kubu Raya, pria kelahiran 1974 itu bergegas menuju Kantor Bupati Kubu Raya dengan menggunakan dump trucknya

SuaraKalbar.id - Niat ikut vaksinasi covid-19, siapa sangka seorang supir truk di Kabupaten Kubu Raya Nabekri justru mendapatkan kesempatan umroh ke tanah suci Mekkah.

Nabekri tak menyangka, namanya berhasil keluar sebagai pemenang hadiah utama ibadah umrah dari Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan.

"Jujur, saya kira semua ini cuma candaan, ternyata yang menelpon itu benar-benar Pak Bupati," ujar Nabekri, Sabtu (15/1/2022).

Warga Dusun Keramat II Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya ini merupakan peserta vaksinasi periode 13 Desember 2021 hingga 13 Januari 2022.

Baca Juga: Tak Dipungkiri! Gunakan Bahasa Khek Saat Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Singkawang Tingkatkan Antusias Warga

Sebelumnya, hadiah utama umroh disiapkan Pemkab Kubu Raya untuk mendorong warga ikut vaksinasi dalam rangka pencapaian target 70 persen vaksinasi dosis I.

Pengundian doorprize dan hadiah utama umroh yakni dengan mencabut fotocopy KTP yang dilampirkan saat vaksinasi. Saat KTP nya dicabut undi oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Nabekri sedang bekerja membawa dump truck pasir di sekitar Bandara Supadio.

Terkejut mendapat telepon langsung dari Bupati Kubu Raya, pria kelahiran 1974 itu bergegas menuju Kantor Bupati Kubu Raya dengan menggunakan dump trucknya.

"Saya tidak pernah terbayang karena vaksin akan mendapat hadiah umroh. Sebelumnya saya kontra dan menolak untuk divaksin karena takut dengan jarum. Tapi karena dengan kesadaran saya tidak boleh ikut-ikutan orang yang menolak. Saya harus punya prinsip,” tutur Nabekri saat menerima hadiah.

Bahkan dirinya mengaku, keluarganya hingga saat ini belum mengetahui jika dirinya telah divaksin. Meski begitu, dia mengajak masyarakat khususnya di Kabupaten Kubu Raya agar mengikuti vaksinasi ini.

Baca Juga: Vaksinasi Booster Gunakan Vaksin Berbeda dari Dosis Pertama dan Kedua, Ini Kata Diskes Lampung

“Jadi, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kubu Raya ayo jangan takut untuk divaksin. Alhamdulillah sampai saat ini saya tetap sehat,” sambung Nabekri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait