facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selasa Besok, Pemprov Kalbar Siap Menggelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak?

Chandra Iswinarno Senin, 17 Januari 2022 | 13:12 WIB

Selasa Besok, Pemprov Kalbar Siap Menggelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak?
Sekdaprov Kalbar, Harisson. [Insidepontianak.com]

Sekda Kalbar Harisson menyatakan sudah meminta kepada sekretaris daerah dan dinas kesehatan di tingkat kabupaten untuk menyiapkan pelaksanaan vaksinasi untuk anak.

SuaraKalbar.id - Sekretaris Daerah Kalimantan Barat (Sekda Kalbar) Harisson menyatakan sudah meminta kepada sekretaris daerah dan dinas kesehatan di tingkat kabupaten untuk menyiapkan pelaksanaan vaksinasi untuk anak.

Pernyataan tersebut disampaikannya, karena kemungkinan pelaksanaan vaksinasi untuk anak akan dimulai pada Selasa (18/1/2022).

“Saya sudah minta Sekda atau Kadinkes se-Kalbar untuk persiapan Kick Off vaksinasi pada anak di sekolah di kabupaten/kota masing-masing,” katanya seperti dikutip Suarakalbar.co.id-jaringan Suara.com pada Senin (17/1/2022).

Lebih lanjut, dia mengemukakan, jika pada Senin (17/01/2022) dinas kesehatan, dinas pendidikan, kantor kemenag kabupaten/kota sudah melakukan sosialisasi dan ada yang sudah siap, kick off bisa dilaksanakan pada Selasa besok.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Capai Target Lebih Dari 70 Persen di 30 Provinsi; Jokowi Dibisiki Ridwan Kamil, Jabar Salah Satunya

“Jika sudah disosialisasikan serta ada yang sudah siap, maka kick off diharapkan pada hari Selasa, 18 Januari 2022,” katanya.

Diungkapkannya, pelaksanakan vaksin untuk anak sebenarnya telah dikeluarkan sejak beberapa waktu lalu. Namun, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) belum bisa melakukannya karena belum tercapainya herd immunity atau kekebalan komunitas di tingkat daerah.

Diakuinya, kendala tersebut karena ada beberapa kabupaten yang dosis vaksinnya masih terbatas. Dan untuk sementara, vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac.

“Adanya keterbatasan vaksin tersebut akan segera diupayakan oleh Dinkes Provinsi untuk meminta dari Kementerian Kesehatan,” katanya.

Baca Juga: Ingat! Risiko Pascavaksin Anak Ditanggung Negara, KSP Akan Koordinasi Dengan Kemendikbud

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait