facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tinjau Vaksinasi di Kalbar, Kapolri Target 24 Ribu Masyarakat Divaksin Hari Ini

Bella Rabu, 19 Januari 2022 | 13:29 WIB

Tinjau Vaksinasi di Kalbar, Kapolri Target 24 Ribu Masyarakat Divaksin Hari Ini
Suasana peninjauan vaksinasi di Kabupeten Kubu Raya oleh Kapolri dan Mentri Kesehatan serta didampingi oleh Gubernur Kalbar juga Bupati Kubu Raya (Foto:Rabiansyah)

Kapolri menyebut, jika Provinsi Kalimantan Barat mencapai 24000 target vaksinasi untuk hari ini.

SuaraKalbar.id - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta Mentri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadiki melakukan peninjauan langsung kepada sejumlah peserta yang akan melakukan vaksinasi di Jalan Arteri Supadio Aula Kantor Bupati Kubu Raya.

Kapolri menyebut, jika Provinsi Kalimantan Barat mencapai 24000 target vaksinasi untuk hari ini.

"Kami bersama Mentri Kesehatan melaksanakan kunjungan untuk meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah Kubu Raya, hari ini terpantau untuk wilayah Kubu Raya sendiri, target vaksinasi nya 2000 namun total untuk wilayah Kalbar ada sekitar 24000, ini tentunya perlu saya apresiasi," kata Kapolri Rabu pagi (19/1/2022).

Menurut Kapolri, di Kalbar hingga saat ini belum ada yang terkena Omicorn, namun dirinya mengimbau kepada masyarakat agar selalu menetapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja. Dengan demikian, Dirinya percaya virus tersebut tidak akan mudah masuk.

Baca Juga: Inspektorat Deli Serdang Sumut Gelar Vaksinasi Massal

"Dalam 2 minggu terakhir ini kita lihat terjadi peningkatan terkait dengan masyarakat yang terjaring positif, dan juga laju kasus harian sudah di angka 1300 - 1400, sehingga dengan adanya itu kita harus tetap waspada, " ujarnya.

Kapolri juga mengingatkan masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi, dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat yang memang harus di vaksin ke 3 maka segera melakukan vaksinasi booster. Karena Pemerintah Daerah telah menyiapkan gerai vaksinasi dengan jadwal yang sudah di tentukan.

"Dalam kesempatan ini bagi yang belum di vaksin maka ayo segera di vaksin karena pemeintah telah menyiapkan gerai-gerai vaksinasi dosis 1 maupun 2 guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, dan yang paling penting tolong jaga protkes khususnya bagi yang melaksanakan kegiatan tatap muka, aturan dengan protkes disekolah ikuti ketentuan mana yang sudah bisa 100 persen mana yang masih 50 persen disesuaikan, karena di satu sisi anak2 kita tentunya harus mendapatkan pembelajaran secara langsung karena ini memang sangat penting untuk anak-anak kita," terangnya.

Hal tersbut guna mengindari cluster baru yang berada di sekolah maupun diluar sekolah, sehingga aktivitas belajar mengajar tidak terganggu.

"Dengan melihat varian omicorn semakin meingkat setiap harinya saya meminta tolong untuk yang belum vaksin mari kita vaksin, untuk yang sudah 2 kali vaksin yang harus melaksanakannya vaksin booster ayo laksanakan, dan paling utama tetap jaga protkes walaupun sudah divaksin, dan kalau bisa seminggu sekali selalu melaksanakan cek rutin PCR maupun swab," paparnya.

Baca Juga: Persiapkan Hal Ini Sebelum Anak Dapat Vaksinasi Covid-19, Apa Saja?

Sementara itu Mentri Kesehatan Indonesia Budi Gunadi Sadikin membenarkan jika varian virus omicorn ini sudah masuk ke Indonesia dan saat ini sedang meningkat khususnya di Jakarta. Namun, untuk di Kalbar sendiri omicorn belum ada masuk sama sekali.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait