facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jawab Tudingan Giring Soal Formula E, Gubernur Anies : Kasihan Juga Waktunya Longgar Betul

Bella Jum'at, 21 Januari 2022 | 17:59 WIB

Jawab Tudingan Giring Soal Formula E, Gubernur Anies : Kasihan Juga Waktunya Longgar Betul
Tangkapan layar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika mengisi podcast Youtube Total Politik di Jakarta, Jumat (22/1/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Menurut Anies, kritik harus disampaikan dengan fakta agar tidak menimbulkan fitnah.

SuaraKalbar.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi pernyataan kritik Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha lewat cuitannya beberapa waktu yang lalu tentang Formula E di Ancol, Jakarta.

Secara gamblang, melalui akun YouTube Total Politik, Anies mengaku kasihan pada Ketua Umum PSI itu.

"Kasihan juga waktunya longgar betul. Kalau kita-kita yang agak sibuk ini tidak cukup waktunya untuk keliling-keliling tidak perlu," kata Anies, melansir Antara, Jumat (21/1/2022).

Menurut Anies, kritik harus disampaikan dengan fakta agar tidak menimbulkan fitnah.

Baca Juga: Bandingkan dengan Formula E, Anies Baswedan: Asian Games Bikin Velodrome Rp 400 Miliar Hanya Sekali Pakai

"Kalau kita menyampaikan kritik harus berdasarkan fakta bukan fiksi, apalagi fitnah. Kalau mau kritik pakai fakta, sehingga bagi yang mendengarkan itu berfaedah," ucapnya.

Anies menilai, terlalu banyak spekulasi berkembang terkait Formula E yang lokasinya sudah diputuskan di Ancol, Jakarta Utara.

"Jadi sebetulnya yang kita kerjakan itu hal-hal yang prosedur biasa, tapi terlalu banyak spekulasi dan kita ini seringkali membahas spekulasi," imbuhnya.

Meski demikian, dirinya memastikan, sirkuit balap mobil listrik itu akan rampung menjelang lima bulan pelaksanannya yakni pada 4 Juni 2022.

"Untuk hal-hal yang perlu pembuktian kita lihat nanti karena itulah nanti bukti paling kuat atas apa yang kami rencanakan," katanya.

Baca Juga: Banyak Orang Cari Kesalahan Anies Baswedan, Aa Gym: Pak Anies Bakal Untung di Akhirat

Meski tidak secara spesifik menyebutkan nama Giring Ganesha, tapi Anies menanggapi pertanyaan dalam tayangan podcast itu soal kritikan lokasi Formula E di Ancol yang dianggap belum siap dan hanya ada kambing.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait