facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pratama Arhan Ciptakan Tiga Momen Indah Saat Melawan Timor Leste, Apa Saja?

Bella Kamis, 27 Januari 2022 | 23:25 WIB

Pratama Arhan Ciptakan Tiga Momen Indah Saat Melawan Timor Leste, Apa Saja?
Pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kedua kanan) berusaha masuk ke pertahanan lawan dengan dibayangi pesepak bola Timnas Singapura Zulqarnaen Suzliman (kedua kiri) dalam pertandingan Semi Final Leg 2 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021). ANTARA FOTO/Humas PSSI/Handout/app/wsj.

Dari 4 gol Indonesia, tiga gol di antaranya tak lepas dari peran Pratama Arhan yang pada pertandingan tersebut mencetak 3 momen indah bagi Indonesia.

SuaraKalbar.id - Pratama Arhan, bek kiri Timnas Indonesia yang masuk pada menit awal babak kedua menjadi mimpi buruk bagi Timor Leste dalam laga uji coba melawan Indonesia pada Kamis (27/1/2022).

Berhasil unggul di babak pertama, Timor Leste harus rela pulang dengan kekalahan 1-4. Gol yang dilesatkan Ricky Kambuaya pada menit 65’ menjadi gol pembuka bagi timnas Indonesia hingga akhirnya bisa mencetak 4 angka ke gawang Timor Leste.

Dari 4 gol Indonesia, tiga gol di antaranya tak lepas dari peran Pratama Arhan yang pada pertandingan tersebut mencetak 3 momen indah bagi Indonesia.

1. Tendangan Penalty

Baca Juga: Banjir Pujian! Pratama Arhan Vs Timor Leste: Cetak Satu Gol dan Buat Lawan Dua Kali Bunuh Diri

Momen pertama yang diciptakan Pratama Arhan adalah tendangan Penaltynya yang berhasil menjebol lawan dan membuat Indonesia membalikkan kedudukan sementara.

2. Lemparan ke dalam yang jadi Gol

Momen kedua yang bisa dibilang sangat epic diciptakan Pratama Arhan melalui lemparan ke dalam yang berujung menjadi Gol. Seperti banyak diketahui para pecinta sepak bola tanah air, Pratama Arhan memang memiliki lemparan ke dalam yang khas. Lemparan ke dalam Pratama Arhan seringkali dilakukan dengan kekuatan penuh hingga membuat lemparannya bisa begitu jauh. Pada momen melawan Timor Leste, Pratama Arha melempar bolah dari pinggir lapangan ke arah kotak pinalti lawan. Tanpa diduga, lemparannya tersebut membuat kepanikan lini belakang lawan, termasuk sang kiper. Hingga akhirnya lemparan Pratama Arhan melesat menjebol gawang lawan.

3. Umpan Lambung

Momen ketiga yang tak kalah dari Pratama Arhan saat melawan Timor Leste adalah umpan lambungnya yang menciptakan kemelut di kotak pinalti lawan. Kemelut itu pun akhirnya membuat gol bunuh diri bagi lawan. Gol itu pun menjadi gol penutup dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Hasil Piala Asia Putri 2022: Timnas Indonesia Kembali Jadi Bulan-bulanan, Kali Ini Dipermalukan Filipina 6-0

Dengan 4 gol tersebut, Indonesia pun resmi memenangkan pertandingan dengan sekor akhir 4-1.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait