facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Produser Sekaligus Sutradara Film Ghostbuster Ivan Reitman Meninggal Dunia

Chandra Iswinarno Senin, 14 Februari 2022 | 15:06 WIB

Produser Sekaligus Sutradara Film Ghostbuster Ivan Reitman Meninggal Dunia
Produser dan sutradara Ivan Reitman yang dikenal lewat film "Ghostbusters" meninggal dunia. (Foto oleh Chris Pizzello/Invision/AP, File)

Produser dan sutradara Ivan Reitman, yang dikenal lewat film "Ghostbusters" meninggal dunia dalam usia 75 tahun.

SuaraKalbar.id - Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywod. Produser dan sutradara Ivan Reitman, yang dikenal lewat film "Ghostbusters" meninggal dunia dalam usia 75 tahun pada Sabtu (13/2/2022) malam waktu setempat.

Ia meninggal di rumahnya yang berada di Montecito, California, Amerika Serikat.

"Keluarga kami berduka atas kehilangan tak terduga dari seorang suami, ayah, dan kakek yang mengajari kami untuk selalu mencari keajaiban dalam hidup," kata keluarga Reitman dalam sebuah pernyataan kepada Associated Press yang dikutip Antara pada Senin (14/2/2022).

Masih dalam keterangan tersebut, pihak keluarga berharap sosok Reitman akan selalu dikenang oleh banyak orang melalui film-filmnya.

Baca Juga: Ghostbusters: Afterlife Resmi Riilis, Bikin Tertawa dan Menguras Air Mata

Sutradara film reboot "Ghostbusters" yang diproduksi pada 2016, Paul Feig menyampaikan rasa duka citanya melalui sebuah unggahan di akun Twitter-nya. Dalam cuitannya, Feig mengaku terkejut atas berita kematian Rietman.

“Saya mendapat kehormatan bekerja sangat dekat dengan Ivan dan itu selalu merupakan pengalaman belajar. Dia menyutradarai beberapa film komedi favorit saya sepanjang masa. Dunia komedi berutang banyak padanya," tulis Feig.

Untuk diketahui, Reitman dikenal berkat karya bergenre komedi, terutama pada era 1980-an dan 1990-an. Terobosan karier terbesarnya datang saat ia memproduseri 'Animal House' pada tahun 1978 dan menyutradarai 'Meatballs' di tahun 1979.

Kesuksesannya yang paling signifikan, ketika Reitman menjadi produser sekaligus sutradara film 'Ghostbusters' pada tahun 1984.

Dalam film yang dibintangi Bill Murray dan Dan Aykroyd itu meraup hampir 300 juta dolar AS di seluruh dunia. Selain itu, 'Ghostbusters' juga mendapatkan dua nominasi Oscar, serta melahirkan waralaba termasuk spin-off, acara televisi, dan film baru seperti "Ghostbusters: Afterlife' di tahun 2021.

Baca Juga: Ghostbusters Afterlife: Rahasia Besar yang Terkuak Saat Pindah ke Rumah Baru

Kariernya di film juga dikenal saat menyutradarai adalah "Twins" (1988), "Kindergarten Cop" (1990), "Dave" (1993), "Junior" (1994), dan "Six Days, Seven Nights" (1998).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait