facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lantaran Macet, Ratusan Penonton MotoGP Terpaksa Pulang Jalan Kaki Menuju Parkiran

Bella Minggu, 20 Maret 2022 | 20:24 WIB

Lantaran Macet, Ratusan Penonton MotoGP Terpaksa Pulang Jalan Kaki Menuju Parkiran
Sejumlah penonton menunggu di depan Sirkuit Mandalika. Sebagian memilih berjalan kaki ke tempat parkir karena shutlle bus terjebak macet [SuaraSulsel.id/Antara]

"Bus tidak bisa bergerak, karena kejebak macet di depan Sirkuit Mandalika," kata Artanto.

SuaraKalbar.id - Lantaran shuttle  bus yang akan melakukan penjemputan terjebak macet, Sejumlah penonton Pertamina Grand Prix Of Indonesia yang telah berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat terpaksa pulang jalan kaki sampai area parkir.

Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, dia mengatakan, shuttle bus yang telah disiapkan untuk akomodasi transportasi para penonton MotoGP sedang kejar-kejaran untuk jalan menjemput penonton. Namun, bus tidak bisa bergerak karena kejebak macet di depan Sirkuit Mandalika.

"Bus tidak bisa bergerak, karena kejebak macet di depan Sirkuit Mandalika," kata Artanto di Mandalika, megutip Antara, Minggu (20/3/2022).

Adapun menurut pantauan Antara, setelah balapan selesai, ratusan penonton ke luar melalui terowongan satu kemudian berjalan menuju posko penjemputan penonton. Namun, setelah sampai di sana tidak ada bus yang antre untuk menjemput.

Baca Juga: Milenial Kalbar Panggil Ganjar dengan Sebutan Ayah, Deklarasikan Dukung Capres 2024

Mereka diarahkan untuk naik bus di depan sirkuit, namun tidak ada kendaraan bus yang menjemput penonton, karena shutlle bus terjebak macet setelah mengantar penonton sebelumnya ke area parkir Barat.

Sehingga para penonton harus berjalan kaki dan penonton lainnya masih menunggu di depan pintu Sirkuit Mandalika. Selain itu, terlihat beberapa penonton berjalan kaki menuju area parkir barat dan sebagian dibawa menggunakan truk bus polisi, sehingga mereka bisa sampai dengan cepat menuju parkir barat.

"Tidak ada bus, kita disuruh jalan ke depan, tapi tidak ada juga bus yang menjemput," kata Dinda salah satu penonton asal Bekasi.

Begitu pula dengan Dedi penonton asal Praya Timur, Lombok Tengah menyatakan, dirinya bersama temannya harus berjalan kaki menuju parkir barat, karena saat menuju Sirkuit menggunakan shuttle bus. Adapun kendaraan yang digunakan bersama temannya diparkir di area Masjid Nurul Bilad.

"Harus jalan kaki, tidak ada bus yang jemput," katanya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Didukung Milenial Kalbar Maju Capres 2024 Hingga Digelar Deklarasi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait