facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rintis Podcast Islami, Komedian Komeng dan Adul: Bercanda tapi Religi

Bella Senin, 11 April 2022 | 19:56 WIB

Rintis Podcast Islami, Komedian Komeng dan Adul: Bercanda tapi Religi
Tangkapan layar komedian Komeng saat menjelaskan podcast yang sedang dirintisnya (YouTube TonightShowNet)

Umpamanya mengucap diawali dengan Bismillah itu (untuk hal) baik..., tapi ini akhirnya saya nyolong pun pakai Bismillah, ternyata itu tidak baik

SuaraKalbar.id - Lama tak terdengar kabar, komedian Alfiansyah Bustami alias Komeng ternyata sedang rintis podcast islami selama bulan Ramadhan.

Lewat sebuah kanal YouTube, Komeng menjelaskan bahwa dirinya ingin mengangkat kembali cerita sandiwara radio yang menjadi hiburan masyarakat ketika radio masih sangat populer, hingga akhirnya terbentuklah podcast dengan nama KASTURI, hasil kolaborasinya bersama komedian Adul dan Ustadz Subki.

Desta dan Vincent yang merupakan host pada acara tersebut menanyakan apa yang membedakan podcast Komeng itu dengan podcast lainnya yang kemudian dijawab dengan candaan oleh Komeng.

"Bedanya dia ada kacang ijonya," seru Komeng yang memancing gelak tawa kedua host tersebut.

Baca Juga: Jelaskan Soal Berhubungan Badan di Bulan Ramadhan, Habib Jafar Terkekeh saat Desta Tanya Begini

"Kita lebih bercanda tapi religi, karena biasanya orang berbicara religi itu (cuma) baik dan buruk," tambah Komeng.

Komeng menjelaskan podcast yang ia buat ini menjelaskan mengenai hal-hal kecil berbau islami yang gagal dipahami oleh orang-orang, seperti salah satu tema podcastnya yang menjelaskan kapan harus mengucap "Bismillah".

"Umpamanya mengucap diawali dengan Bismillah itu (untuk hal) baik..., tapi ini akhirnya saya nyolong pun pakai Bismillah, ternyata itu tidak baik. Saya ngertinya gitu karena saya gagal paham mengawali sesatu pakai Bismillah," ujar Komeng.

Komeng menambahkan, podcast islami tersebut tentu tidak sembarang dalam membawa konteks islami namun dijelaskan oleh ahli seperti misalnya Ustadz Subki.

Kontributor: Maria

Baca Juga: 8 Artis Dapat Hampers Vespa Gratis dari Arief Muhammad, Ada Raffi Ahmad Hingga Bintang Emon

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait