facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Amankan Ibadah Jumat Agung di Kapuas Hulu, Polisi Terjunkan 429 Personel

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 15 April 2022 | 23:25 WIB

Amankan Ibadah Jumat Agung di Kapuas Hulu, Polisi Terjunkan 429 Personel
Pengamanan ibadah Jumat Agung di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (15/4/2022). [ANTARA/Teofilusianto Timotius]

Selain melakukan pengamanan ibadah Jumat Agung, jajaran Polres Kapuas Hulu juga melakukan pengamanan Ramadhan.

SuaraKalbar.id - Polres Kapuas Hulu menerjunkan sebanyak 429 personel untuk mengamankan ibadah Jumat Agung di wilayah Kapuas Hulu.

"Situasi aman dan kondusif, masing-masing gereja kami tempatkan personel untuk pengamanan," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Siregar di Putussibau, dilansir ANTARA, Jumat (15/4/2022).

Dia menambahkan pengamanan akan diberikan hingga perayaan ibadah Paskah, Minggu (17/4/2022), dengan melakukan patroli rutin dan pengamanan di masing-masing Polsek di wilayah Kapuas Hulu.

Kapolres memaparkan, situasi di Kapuas Hulu sangat kondusif serta masyarakat menjaga kerukunan dan keharmonisan dengan baik.

Baca Juga: Aturan Dilonggarkan, Ribuan Umat Katolik Jalani Ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral Denpasar

Dia berharap masyarakat Kapuas Hulu tetap menjaga keamanan dan ketertiban yang sudah terjalin baik selama ini.

"Kami berterima kasih atas dukungan masyarakat yang turut menjaga keamanan, mari kita terus jaga rasa keharmonisan di tengah masyarakat," tukasnya.

Berdasarkan pantauan, selain melakukan pengamanan ibadah Jumat Agung, jajaran Polres Kapuas Hulu juga melakukan pengamanan Ramadhan.

Di setiap persimpangan dan pusat keramaian terdapat petugas keamanan mengingat lalu lintas khususnya di Kota Putussibau cukup padat.

Baca Juga: Tradisi Panen Ikan saat Paskah, Gotong Royong dan Semangat Kebersamaan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait