facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Politisi Ini Sebut Anies Baswedan Pakai Politik Identitas Biar Menang di Pilkada, Warganet: Ketahuan Kan

Chandra Iswinarno Minggu, 17 April 2022 | 21:24 WIB

Politisi Ini Sebut Anies Baswedan Pakai Politik Identitas Biar Menang di Pilkada, Warganet: Ketahuan Kan
Politisi NasDem Irma Suryani Chaniago. (Suara.com/Ria Rizki).

Politisi Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago membicarakan sosok Anies Baswedan yang selama ini kerap diidentikan dengan gerakan 212.

SuaraKalbar.id - Gubernur Anies Baswedan kembali menjadi sorotan warganet lantaran beredarnya potongan video di media sosial TikTok. Dalam video tersebut, Politisi Nasdem Irma Suryani Chaniago membicarakan sosok Anies Baswedan.

Untuk diketahui, Anies digadang-gadang maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Dalam video yang diunggah akun TikTok totalpolitikid, Irma mengemukakan, jika Anies terpaksa menonjolkan politik identitas untuk memenangkan kursi Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 silam.

"Tapi karena kebutuhan kemarin. Kebutuhan dia juga perlu menang, yang diambil itu, diambil politik identitas yang mendukung dia sebegitu kuat di Pilkada DKI itu, terpaksa harus diambil," katanya seperti dikutip dari video tersebut pada Minggu (17/4/2022).

Dalam video tersebut, Irma mengemukakan, jika Anies adalah sosok nasionalis yang juga menjadi deklarator Ormas Nasdem.

Baca Juga: Pesan Jokowi ke Pimpinan KPU Baru: Jangan Ada Lagi Masyarakat Terprovokasi Isu-isu Politik Identitas!

"Padahal saya kenal Anies loh. Saya kenal Anies, karena dia adalah deklarator Ormas Nasdem. Anies bukan orang yang seperti itu. Dia seorang nasionalis sebenarnya."

Tak hanya itu, ia juga membeberkan jika Anies yang selama ini diidentikan dekat dengan kelompok 212 hanya dicomot.

"Seperti yang saya sampaikan tadi, Anies misalnya. Memang kemarin, seperti Bang Hasan bilang, Anies ini kan cuman dicomot, dicomot oleh 212 kemudian diposisikan seolah-olah dia bagian dari 212," katanya.

Video tersebut pun mendapat respon beragam dari warganet. Baik yang pro maupun kontra. Salah satu warganet pun mengungkapkannya melalui kolom komentar dalam akun yang mengunggah video tersebut.

"Betul, dia memanfaatkan momentum situasi 212 saat itu kran kebutuhan pemilu DKI...hihihi...ketahuan kan," tulis akun Le******.

Baca Juga: Rektor Unhas : Hati-hati Dampak Negatif Politik Identitas

Namun ada juga yang merespons positif terkait potongan video tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait