facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Karena Lebaran, Jumlah Pengunjung Pantai Pulau Datok Kayong Utara Meningkat 30 Persen

Denada S Putri Kamis, 05 Mei 2022 | 14:19 WIB

Karena Lebaran, Jumlah Pengunjung Pantai Pulau Datok Kayong Utara Meningkat 30 Persen
Kunjungan pada musim libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah di Pantai Pulau Datok. [SuaraKalbar.co.id]

Kita juga telah menyiapkan Posko Vaksin yang diperuntukkan bagi warga yang belum vaksin dan ingin vaksin, kata dia.

SuaraKalbar.id - Jumlah warga yang berkunjung ke Pantai Pulau Datok, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat (Kalbar) meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kayong Utara, Emi Yuliana.

Dia menuturkan peningkatan tersebut bahkan mencapai seperempat persen lebih. Khususnya pada periode Lebaran Idul Fitri ini.

“Ada peningkatan kunjungan sekitar 30 persen untuk musim libur Lebaran Idul Fitri tahun 2022 ini,” katanya, melansir dari SuaraKalbar.co.id--Jaringan Suara.com, Kamis (5/5/2022).

Hari pertama musim libur hari raya tepatnya pada Selasa lalu sebanyak 61.000 orang telah berkunjung ke Pantai Pulau Datok, yakni pantai yang pernah menjadi ajang kegiatan bertarap internasional, yakni Sail Selat Karimata tahun 2016.

Baca Juga: Objek Wisata di Lampung Mulai Dipadati Pengunjung di Hari Kedua Lebaran Idul Fitri

Menurut dia, pihaknya telah meminta bantuan pada personel Polres Kayong Utara bersama TNI, dan Pamong Praja serta Dinas Perhubungan di pintu masuk dan di lokasi pantai yang menjadi tempat favorit masyarakat saat liburan tiba tersebut.

“Kita juga telah menyiapkan Posko Vaksin yang diperuntukkan bagi warga yang belum vaksin dan ingin vaksin,” kata dia.

Pejabat Fungsional Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kayong Utara, Edi Rudiyanto menambahkan, harga tiket masuk ke Pantai Pulau Datok sesuai Perda Nomor 7 tahun 2021 tentang Retribusi tempat rekreasi dan olahraga sebesar Rp10 ribu untuk sekali masuk.

“Penjagaan di pos keamanan dari Polres ada, kami hanya melakukan penarikan retribusi didampingi TNI, Pol PP dan Polri,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang akan menikmati liburan Lebaran Idul Fitri tahun 2022, agar selalu menjaga kesehatan, mentaati protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker, dan jaga jarak untuk kesehatan bersama.

Baca Juga: Tak Semua Tempat di TMII Buka karena Masih Direvitalisasi Saat Momen Lebaran, Sebagian Pengunjung Kecewa

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait