facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

3 Perampok yang Beraksi di Sungai Kapuas Tengah Diburu, Warga yang Mengetahui Keberadaan Para Pelaku Diharap Melapor

Bella Kamis, 12 Mei 2022 | 13:00 WIB

3 Perampok yang Beraksi di Sungai Kapuas Tengah Diburu, Warga yang Mengetahui Keberadaan Para Pelaku Diharap Melapor
Tangkapan Layar 3 orang diduga perampok beraksi hendak menaiki kapal di perairan Sungai Kapuas

Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) dan tim gabungan yang tengah memburu pelaku telah menahan satu unit perahu yang diduga digunakan oleh ketiga perampok.

SuaraKalbar.id - Tiga kawanan perampok bersenjata api yang berusaha merampok di kapal TB Legasea I, di kawasan Sungai Kapuas, Rabu dini hari (11/5/2022) kini tengah diburu.

Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) dan tim gabungan yang tengah memburu pelaku telah menahan satu unit perahu yang diduga digunakan oleh ketiga perampok dalam melakukan aksi kejahatannya.

"Untuk sementara ini, kami menahan perahu tersebut, sementara untuk ketiga pelakunya masih dalam pengejaran," kata Kepala Bidang Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan di Pontianak, melansir Antara, Kamis (12/5).

Jansen kemudian berharap, kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan tiga pelaku itu agar secepatnya melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat.

Baca Juga: Aksi Bocah Ini Jadi Pemain Gendang sambil Disuapi Curi Perhatian Warganet

Dengan demikian, harapannya para pelaku bisa secepatnya ditangkap untuk diproses hukum sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebelumnya, video kejadian percobaan perampokan terhadap kapal TB Legasea di Perairan Sungai Kapuas, daerah Wajok, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat viral beredar luas di media sosial. 

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 wib pagi. Dalam video itu memperlihatkan 3 orang hendak menaiki kapal tersebut. Salah satu dari pelaku mengeluarkan senjata api nyari menembak Anak Buah Kapal (ABK).

"Ada 3 orang, dia menggunakan sampan," kata Kasat Polair Polres Mempawah, Iptu Andi Rahmat saat di hubungi suara.com, Rabu (11/05/2022).

Melihat hal tersebut para ABK kapal berusaha mengusir pelaku agar tak menaiki kapal. Salah satu ABK bernama M. Nur Iskandar berusia 22 tahun, nyaris terkena tembakan senjata api di bagian tangan kanan.

Baca Juga: Makin Viral, Pengamen Cilik Berkostum Badut Tuai Komentar dari Netizen: Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Good Looking

"Para ABK berusaha untuk mengusir pelaku dengan cara melempar menggunakan kayu, tetapi para pelaku ada yang melakukan penembakan dengan menggunakan senjata jenis airgun sebanyak tiga kali dan salah satunya mengenai lengan kanan korban, para ABK kemudian sambil berteriak yang membuat para pelaku mengurungkan niatnya," ungkap Kasat. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait