facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

DPD Golkar Kalbar Sambut Baik Koalisi Indonesia Bersatu, Maman: Menyukseskan Sisa Masa Jabatan Presiden Jokowi

Bella Jum'at, 13 Mei 2022 | 17:25 WIB

DPD Golkar Kalbar Sambut Baik Koalisi Indonesia Bersatu, Maman: Menyukseskan Sisa Masa Jabatan Presiden Jokowi
Ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurrahman. [Dok.Insidepontianak.com]

Maman Abdurrahman mengatakan agenda politik tersebut jelas semakin membentuk silaturahmi menjadi lebih kuat.

SuaraKalbar.id - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kalimantan Barat (Kalbar) menyambut baik sikap tiga partai politik yang menyatakan bekerjasama dalam mengawal agenda politik ke depan termasuk menghadapi pemilu 2024 mendatang. 

Kabar baik ini pula datang dari Ketiga partai yakni Partai Golonga Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Kalbar, Maman Abdurrahman mengatakan agenda politik tersebut jelas semakin membentuk silaturahmi menjadi lebih kuat. 

"Kami melihat pertemuan tiga ketua umum Partai tersebut adalah sebuah pertemuan yg sangat positif, hangat, produktif dan konstruktif," katanya kepada Suara.com, Jumat (13/05/2022).

Baca Juga: Wagub DKI Izinkan JIS Dipakai Buat Kampanye Pemilu 2024, Asalkan...

Kerja sama itu dianggap Maman sebagai sistem penguatan platform antar Partai guna mengawal serta mensukseskan sisa jabatan Presiden RI dan kesiapan partai untuk menuju pemilu 2024.

"Ini juga sebagai sebuah bentuk mempererat tali silahturahmi dan penguatan kesepahaman platform antar Partai didalam mengawal serta mensukseskan sisa masa jabatan presiden Joko Widodo dan juga persiapan menuju 2024," jelasnya.

Maman juga katakan, kerjasama dalam hal ini juga tak menutup kemungkinan kedepannya untuk bersatu mengusulkan para calon masing-masing dari provinsi baik itu menjadi Kepala Daerah. 

"Didalam politik tidak ada yang tidak mungkin, tentunya semua kemungkinan- kemungkinan itu bisa saja terjadi," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan bekerja sama untuk mengawal agenda politik ke depan termasuk untuk menghadapi Pemilu 2024.

Baca Juga: Wagub Riza Izinkan Stadion JIS Dipakai Untuk Kampanye Pemilu 2024

Hal itu terjadi usai ketiga ketua umum parpol tersebut melakukan pertemuan malam ini, di Rumah Heritage Jakarta, pada Kamis (12/5/2022).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait