facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Kios dan 1 Rumah Warga di Desa Mekar Baru Rusak Diterjang Angin

Bella Jum'at, 13 Mei 2022 | 21:57 WIB

7 Kios dan 1 Rumah Warga di Desa Mekar Baru Rusak Diterjang Angin
Kios dan Rumah Warga di Kubu Raya rusak akibat diterjang angin puting beliung. (Suarakalbar.co.id/septa)

Angin datang 3 kali sehingga mengakibatkan kerusakan yang cukup parah terhadap kios dan rumah warga yang ada namun tidak ada menimbulkan korban dari warga masyarakat,

SuaraKalbar.id - Hujan disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Kubu Raya menyebabkan 7 kios di Jalan Raya Kapur Komplek Arini 7 Desa Mekar Baru Kecamatan Sungai Raya rusak.

Selain 7 kios yang menjadi sasaran angin, satu rumah di belakang kios tersebut atapnya turut terlepas.

Dedek salah satu warga di sekitar kejadian mengungkapkan, angin kencang disertai hujan terjadi pada Jumat (13/05/2022) sore sekitar pukul 15.48 WIB.

“Kejadiannya cepat untuk rumah kompleknya cuma 1,itu hanya atapnya saja sudah bisa di perbaiki, yang parah kena dampaknya itu ruko untuk kerusakannya 50 persen,” terangnya melansir suarakalbar.co.id-jaringan suara.com-.

Baca Juga: 6 Kepala Daerah yang Ditangkap KPK Sepanjang 2022: Terbaru Wali Kota Ambon Dijemput Paksa!

Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan bencana Daerah Kabupaten Kubu Raya, Kubu Raya M. Yasir menerangkan bahwa angin puting beliung melanda lokasi tersebut sebanyak 3 kali.

“Angin datang 3 kali sehingga mengakibatkan kerusakan yang cukup parah terhadap kios dan rumah warga yang ada namun tidak ada menimbulkan korban dari warga masyarakat,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, 7 unit kios mengalami kerusakan rangka atap dan atap seng dari bangunan kios, satu rumah mengalami kerusakan berupa atap seng yang lepas.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Mekar Baru Aiptu Soponyono mengatakan jika pihaknya telah berkoordinasi dengan keamanan setempat untuk melakukan pengamanan di lokasi kejadian.

“Kami bersama pemerintah desa dan keamanan komplek setempat sudah berkoordinasi untuk melakukan pengamanan guna mengantisipasi adanya hal – hal yang tak diinginkan,” kata Aiptu Soponyono.

Baca Juga: Unik, Kentongan dan Beduk Masih Jadi Alat Mitigasi Bencana di Mataram

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait