facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tasyi Athasyia Peringati Aurel Hermansyah Soal Penyakit Ain, Begini Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah

Bella Rabu, 25 Mei 2022 | 15:51 WIB

Tasyi Athasyia Peringati Aurel Hermansyah Soal Penyakit Ain, Begini Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah
Potret Tasyi Athasyia dan Aurel Hermansyah yang bersama mengendong anak-anak mereka (Instagram/@tasyiiathasyia)

"Takut kena Ain. Orang Arab tuh ada namanya 'Kena Ain'. Lu kalo upload, ada Ameena dibawahnya tulis Masya Allah," nasehat Tasyi pada Aurel.

SuaraKalbar.id - Setelah dua tahun tak bertemu, Tasyi Athasyia dan Aurel Hermansyah kembali terlihat bersama dalam vlog yang diunggah oleh Tasyi pada kanal YouTubenya (24/5).

Dalam video tersebut, Aurel tampak datang ke rumah Tasyi sambil membawa buah hatinya, Ameena Hanna Nur Atta. Kedua perempuan tersebut tampak asik berbincang mengenai banyak hal, salah satunya Tasyi yang memperingati Aurel yang sering memposting anaknya di sosial media dan ditakutkan terkena penyakit Ain.

"Takut kena Ain. Orang Arab tuh ada namanya 'Kena Ain'. Lu kalo upload, ada Ameena dibawahnya tulis Masya Allah," nasehat Tasyi pada Aurel.

Selain itu Tasyi juga memberikan contoh kepada Aurel bagaimana penyakit Ain dapat terjadi jika seseorang memuji orang lainnya tanpa menyebutkan ungkapan Masya Allah.  

Baca Juga: Aurel Hermansyah Kena Semprot Tasyi Athasyia: Nggak Bisa Sembarangan Kontenin Ameena

"Nih gue muji lo nih misalnya, 'Gila kulit lo, Rel' tapi gak menyebut Masya Allah, besok bopeng semua muka lo," jelas Tasyi.

Keberadaan penyakit Ain dibenarkan oleh Ustadz Khalid Basamalah yang dibagikan lewat tayangan shorts di kanal YouTube Hayzaa yang menyebutkan penyakit Ain adalah penyakit Mata yang harus diobati dengan rukiyah.

"Penyakit mata itu benar adanya. Penyakit mata dalam agama kita (Islam) termasuk membutuhkan pengobatan dengan rukiyah," ujar Ustadz Khalid.

Menurut Ustadz Khalid, penyakit Ain disebabkan oleh hasut yang berasal dari hati yang bersikap iri dan dengki sehingga berpengaruh pada pandangan mata.

Ustadz Khalid juga menyampaikan beberapa ciri-ciri orang yang dapat menimbulkan penyakit Ain pada orang lain sehingga dinilai harus segera memohon ampun pada Pencipta.

Baca Juga: Atta Halilintar Lego Mobil Zaman PDKT dengan Aurel Hermansyah, Siapkan Dana Segini untuk Menebusnya

"Ciri-cirinya ya kalau ini ada pada antum, antum harus bertaubat kepada Allah, ya. Setiap kali lihat ada orang punya kelebihan pasti dia dengki, walaupun lisannya tidak mengucapkan itu. Iri dengki ini kita merasa jengkel, merasa tidak nyaman kenapa orang dihadapan kita punya kelebihan dan kita berharap kelebihan itu hilang dari dia," jelas Ustadz Khalid.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait