facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jamin Keamanan Peringati Kenaikan Yesus Kristus, Setiap Gereja di Kalbar Dijaga Polisi

Bella Kamis, 26 Mei 2022 | 16:20 WIB

Jamin Keamanan Peringati Kenaikan Yesus Kristus, Setiap Gereja di Kalbar Dijaga Polisi
Ilustrasi polisi persiapkan pengamanan di gereja. ANTARA/HO

"Pengamanan kami laksanakan ditempat-tempat ibadah di masing-masing wilayah, di antaranya Polda, Polres dan Polsek yang diturunkan tercukupi atau menyesuaikan kebutuhan"

SuaraKalbar.id - Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Barat berkomitmen untuk menjamin ekamanan kepada umat Kristiani yang melaksanakan misa dan kebaktian hari Kenaikan Yesus Kristus.

Kabid Humas Polda Kalimantan Barat, Komisaris Besar Polisi Jansen A Panjaitan mengungkapkan, untuk memberi rasa aman kepada umat Kristiani, pihak Polda Kalbar menurunkan personel polisi di setiap gereja yang ada di Pontianak dan seluruh Kalimantan Barat.

"Pengamanan kami laksanakan ditempat-tempat ibadah di masing-masing wilayah, di antaranya Polda, Polres dan Polsek yang diturunkan tercukupi atau menyesuaikan kebutuhan di lapangan," katanya di Pontianak, Kamis.

Pola pengamanan lebih kepada memberikan rasa aman dan pengaturan kelancaran bagi umat Kristiani dalam misa dan kebaktian mereka di gereja pada hari Kenaikan Yesus Kristus.

Baca Juga: Pemuda Panik Coba Kabur Saat Ditilang Polisi, Malah Berujung Malu Gegara Ini, Publik: The Real Tertangkap Basah

"Apalagi di tengah suasana pandemi Covid-19” katanya.

Dirinya pun berharap bagi umat Kristiani yang melaksanakan misa dan kebaktian agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, meskipun kasusnya sudah turun.

Jansen juga berharap, semua pihak tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing.

Sementara itu, dalam keterangan tertulisnya, Kabag Ops Polres Melawi, Komisaris Polisi Aang Permana, mengungkapkan, mereka menurunkan 73 personel dalam melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja di Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.

Adapun sebanyak tujuh Polsek jajaran Polres Melawi juga melaksanakan pengamanan serupa.

Baca Juga: Sambangi Mapolres, Wabup Bojonegoro Minta Kejelasan Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik oleh Bupati

Aang mengatakan, mereka berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam misa dan kebaktian peringatan Kenaikan Yesus Kristus di Kabupaten Melawi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait