facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hasto Bertanya Bagaimana Rasanya Tidur di Barak, Gibran: Seru Pak!

Bella Kamis, 16 Juni 2022 | 22:13 WIB

Hasto Bertanya Bagaimana Rasanya Tidur di Barak, Gibran: Seru Pak!
Tangkapan layar talkshow bertajuk Buah Karya Bangsa di Paris melalui daring yang di ikuti Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. [ANTARA/Aris Wasita]

Gimana Mas Gibran (rasanya) tidur di barak?

SuaraKalbar.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengaku seru, bisa beristirahat bersama kepala daerah dan wakil kepala daerah PDIP lainnya di barak Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022).

Hal itu diungkapkan oleh putera sulung Presiden Joko Widodo itu, saat ditanya langsung oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang mengunjunginya di barak.

"Gimana Mas Gibran (rasanya) tidur di barak?" tanya Hasto.

Seru, Pak," ujar Gibran.

Baca Juga: Ganjar Berpeluang Digaet Parpol Lain Jadi Capres, Sekjen PDIP: Ganjar Tegak Lurus Pada Disiplin Partai

Menurut Gibran, momen beristirahat di barak merupakan momen yang dapat ia gunakan untuk saling mendekatkan diri dan mengenal lebih jauh para kader PDI Perjuangan lainnya.

"Saya baru masuk ke sini, belum tahu siapa teman yang di atas. Yang jelas, kegiatan ini momen mendekatkan diri, perkenalan dengan para senior, bupati, dan wali kota lain. Saling bertukar pikiran menyerap ilmu," ujarnya.

Sementara itu, Hasto Hasto mengungkapkan bahwa ide barak di Sekolah Partai PDIP untuk memaknai semangat juang dan kebersamaan kader partai.

Hal itu, menurut Hasto terinspirasi dari pengalaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ketika menjadi utusan Kongres Luar Biasa PDI tahun 1993 di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

"Mas Gibran, ini sejarah Ibu Mega dulu tahun 93 tempat tidurnya seperti ini. Biar mengingatkan tugas seorang pemimpin itu untuk bergerak membantu rakyat. Pemimpin itu bukan penguasa, pejabat, tetapi sosok yang memahami rakyat" kata Hasto.

Baca Juga: Berterima Kasih Namanya Muncul di Usulan Bakal Capres Partai NasDem, Ganjar Pranowo: Tapi Saya PDI Perjuangan

Dalam kesempatan itu, Hasto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gibran dan para pemimpin daerah lainnya yang mau menginap di barak tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait