facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Airlangga Hartanto: Capres KIB Akan Diumumkan Pada Waktunya

Bella Senin, 20 Juni 2022 | 09:00 WIB

Airlangga Hartanto: Capres KIB Akan Diumumkan Pada Waktunya
Ketua Umum Partai Golkar yang juga saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

(Capres, red) KIB diumumkan nanti pada waktunya

SuaraKalbar.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) hingga saat ini masih belum mengumumkan calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilu 2024 mendatang.

"(Capres, red) KIB diumumkan nanti pada waktunya," ujarnya di Jakarta, Minggu malam.

Dirinya menyatakan bahwa pengumuman itu belum akan dilakukan dalam waktu dekat, walaupun partai politik lain sudah mengumumkan kandidat capres yang bakal diusung.

"Belum untuk sekarang," katanya.

Baca Juga: Dukung Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024, AMPI: Kami Siap Amankan Agenda Pemilu

Pernyataan itu disampaikan Airlangga saat menanggapi Partai NasDem yang mengusung tiga nama sebagai bakal kandidat capres.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan tiga nama yang akan diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024

Tiga nama tersebut yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Beberapa waktu lalu, tiga ketua umum partai politik secara resmi menandatangani nota kesepahaman dibentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Penandatanganan itu dilakukan ketua umum DPP Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa dan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Baca Juga: Belum Tentukan Arah Koalisi, PKS: Sama Siapa pun Bisa

Airlangga Hartarto menegaskan keputusan yang diambil dalam KIB bersifat kolektif dan kolegial.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait