facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ribuan Perempuan NU Dukung Muhaimin Iskandar Capres 2024

Bella Senin, 20 Juni 2022 | 06:00 WIB

Ribuan Perempuan NU Dukung Muhaimin Iskandar Capres 2024
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengisyaratkan bahwa dirinya akan menghentikan usulan terkait penundaan Pemilu 2024. (Suara.com/Novian)

Gus Muhaimin sudah masuk kriteria pemimpin Indonesia. Kami akan sampaikan ke semua orang. Kami akan ikhtiar sekuat - kuatnya,

SuaraKalbar.id - Ribuan perempuan Nahdlatul Ulama (NU) Pasuruan, Jawa Timur,  mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, sebagai Calon Presiden 2024.

Pengasuh Ponpes Al-Ishlahiyyah, Ucik Nurul Hidayati atau Bu Nyai Ucik dalam keterangannya, Minggu, menyampaikan bahwa pihaknya dengan tekad bulat dan penuh kesungguhan, mendukung dan akan memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024.

Bu Nyaik Ucik mengungkapkan dirinya dan Gus Muhaimin adalah sama, maka dalam menentukan sesuatu harus ada alasannya.

"Minimal tahu bibit, bobot dan bebetnya. Gus Muhaimin jelas mumpuni, keturunannya juga jelas. Tinggal, kita ikhtiar bersama, allah yang akan menentukan," jelasnya.

Baca Juga: PKB Ingin Pasangkan Prabowo dan Cak Imin di Pilpres 2024, Publik Respon Begini

Dia menyampaikan, ada tiga poin dalam deklarasi yang dibacakan, diantaranya meyakini Gus Muhaimin Iskandar adalah satu - satunya kader Nahdlatul Ulama.

Pertama Gus Muhaimin adalah cicit pendiri NU KH Bisri Syansuri yang dinilai layak maju dalam Pilpres 2024.

Kedua, meyakini dan menyaksikan Gus Muhaimin memberi kontribusi nyata terhadap kesejahteraan kaum santri melalui UU Pesantren.

Ketiga, meyakini dan menyaksikan kontribus Gus Muhaimin dalam memperjuangkan, memiliki kepedulian, serta konsisten mengadvokasi isu - isu perempuan.

"Gus Muhaimin sudah masuk kriteria pemimpin Indonesia. Kami akan sampaikan ke semua orang. Kami akan ikhtiar sekuat - kuatnya," katanya.

Baca Juga: Dukung Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024, AMPI: Kami Siap Amankan Agenda Pemilu

Deklarasi digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ishlahiyyah, Tumpuk, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Minggu (19/6) siang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait