facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usia Sudah Tak Muda, Aksi Bapak Ini Tetap Berjuang Ikut Seleksi PPPK Bikin Netizen Terharu

Bella Jum'at, 24 Juni 2022 | 13:25 WIB

Usia Sudah Tak Muda, Aksi Bapak Ini Tetap Berjuang Ikut Seleksi PPPK Bikin Netizen Terharu
Seorang bapak pegawai honorer ikuti seleksi P3K (Instagram/@rumpi_gosip)

Kenapa yang udah tua gini gak langsung diangkat aja ya, memperhatikan pengabdian mereka

SuaraKalbar.id - Biasanya, para pegawai honorer masih memiliki usia muda yang berusaha mengikuti berbagai seleksi agar diusia nanti dapat menjadi pegawai negeri atau pemerintah.

Namun, hal tersebut nampak berbeda dirasakan oleh bapak satu ini yang tengah viral usai video haru yang merekam dirinya dibagikan di sosial media.

Lewat akun sosial media Instagram @rumpi_gosip, terlihat seorang membagikan video yang merekam seorang laki-laki yang terlihat tak lagi memiliki usia muda dan berstatus sebagai pegawai honor tengah mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K).

Dalam video tersebut, sang bapak terlihat duduk merunduk dibangkunya. Sesekali dirinya terlihat seperti menahan nangis dan mengusap mata dengan salah satu tangannya.

Baca Juga: Bukan Baru Dibeli, Ini Kronologis Video Viral Polisi Tilang Motor Keluar dari Diler

Di sekeliling bapak tersebut terlihat pula para pegawai honorer lain yang tampak mengenakan baju putih hitam yang sama untuk mengikuti seleksi P3K namun memiliki usia yang jauh lebih muda dari dirinya.

"Ya Allah luluskanlah bapak itu, aku tahu perasaannya saat ini," tulis pemilik video sambil memberikan emoticon sedih.

Unggahan tersebut ternyata menarik banyak perhatian netizen yang merasa iba dan kasian, bahkan beberapa yang lainnya berharap para pegawai honorer yang tak lagi muda dapat diberi keringanan.

"Kenapa yang udah tua gini gak langsung diangkat aja ya, memperhatikan pengabdian mereka," ketik netizen.

"Ini yang saya kurang sreg dari sistem P3K, justru yang masuk malah yang muda-muda sedangkan yang sepuh-sepuh terdepak padahal sudah puluhan tahun mengabdi. Harusnya aturan dirubah, usia udah 45 ke atas didahulukan. Karena yang muda-muda malah sudah punya sertifikat profesi. Ini yang jadi senjata mendepak beliau-beliau yang sudah sepuh. Perlu dikaji ulang, bukankah niat awal P3K untuk mengakomodasi beliau-beliau yang sudah mengabdi agar lebih dihargai dan mendapat penghasilan yang layak. Saya miris melihat beliau-beliau yang sudah puluhan tahun mengabdi, dan digaji hanya 200-300an ribu per bulan," jelas netizen.

Baca Juga: Pamer Jadi Enaknya Jadi PNS, Perempuan Ini Diminta Jangan Sombong

"Ngapa sih harus? Yang dibawah 40 otomatis aja dilulusin ngapa ya Allah gak tega lihatnya," tambah yang lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait