facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Brutal, OPM Masuk Aula DPRD Deiyai Tembaki Warga yang Sedang Bermain Bulutangkis

Bella Senin, 27 Juni 2022 | 14:33 WIB

Brutal, OPM Masuk Aula DPRD Deiyai Tembaki Warga yang Sedang Bermain Bulutangkis
Ilustrasi penembakan. (Antara)

ada tiga orang yang masuk ke aula dan salah satunya membawa senjata laras panjang hingga menewaskan korban.

SuaraKalbar.id - Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) – Organisasi Papua Merdeka (OPM) diduga menjadi pelaku yang menembaki warga saat sedang berolahraga di aula DPRD Deiyai, Papua, Minggu (26/6) malam, yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

“Memang benar Minggu malam, ada penembakan yang menewaskan seorang warga saat sedang berolahraga, yakni bermain bulutangkis”, jelas Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, Senin.

Diakui, pihaknya belum bisa memastikan pelaku dari kelompok mana karena di wilayah itu ada dua kelompok TPNPB-OPM.

“Di wilayah itu, kata Kapolda Papua, ada dua kelompok TPNPB-OPM yang seringkali mengganggu keamanan yakni TPNPB-OPM Paniai dan TPNPB-OPM Intan Jaya serta KNPB.” katanya melansir Antara.

Saat ini tim dari Satgas Damai Cartenz sudah ke TKP (tempat kejadian perkara) guna menyelidiki kasus tersebut, jelas Irjen Pop Fakhiri.

TPNPB-OPM, dilaporkan diduga menembak warga yang sedang berolahraga di aula DPRD Deiyai di Wagete sekitar pukul 21.30 WIT hingga menewaskan seorang warga yakni Enal (33 th) .

Dari keterangan saksi, ada tiga orang yang masuk ke aula dan salah satunya membawa senjata laras panjang hingga menewaskan korban.

Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Madi, Kabupaten Paniai dan Senin (27/6) dijadwalkan dievakuasi ke Makassar untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Baca Juga: Guru Honorer Geruduk DPRD Medan, Ada Apa?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait